Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 06 Sep 2018 - 17:32:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Pondasi Ekonomi Pemerintah Lemah

79wihadi_wiyanto.jpg.jpg
Wihadi Wiyanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR Wihadi Wiyanto mengemukakan, pelemahan rupiah terjadi akibat kurang kuatnya pemerintah mengelola perekonomian saat ini.

"Kalau kita bicara terhadap sentimen dolar saja seharusnya kan mata uang kita melemahnya pada dolar (AS) saja, kenapa terhadap dolar Singapura dan ringgit kita juga kalah? Artinya, pondasinya yang lemah dari pemerintah dan harus lakukan recovery ini, tidak harus ditutupi," kata Wihadi di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

"Ini adalah suatu fakta, bahwa memang pemerintah layak diperhitungkan untuk tidak dipilih kembali pada pemilu mendatang, karena ekonomi yang terpuruk," imbuhnya.

Di sisi lain, menurut politikus Partai Gerindra itu, pelemahan rupiah terhadap dolar AS juga menjadi penyebab daya beli masyarakat menurun.

"Bicara masalah ini kalau mau terbuka bagaimana masalah krisis nasional ini dapat teratasi, tapi kalau mau bicara seperti itu, tentunya imbasnya panjang. Yang terjadi sekarang ini, rakyat kita dalam situasi yang terombang-ambing karena daya beli yang menurun, karena uangnya tak ada," tutupnya.(yn)

tag: #rupiah  #dolar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...