Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 06 Sep 2018 - 22:24:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Din Syamsuddin Minta Polisi Tindak Tegas Pengadang UAS

64din-syamsuddin.jpg.jpg
Din Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta aparat kepolisian menindak tegas pihak-pihak yang melakukan pengadangan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Menurutnya, kepolisian harus mampu menjamin perlindungan setiap warga negara karena merupakan tugas dari penegak hukum.

"Harus mengambil langkah-langkah untuk menjamin perlindungan sesuai tugas Polri melindungi maka siapaun Rohaniawan, mubalig, dai dari agama manapun yang menjalankan misi keagamaan. Misi pencerdasan bangsa jangan sampai terhalangi. Kalau ada keberatan itu jangan UAS atau mubalig yang dikorbankan," kata Din di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu melanjutkan, perbedaan pandangan bisa diselesaikan melalui musyawarah tanpa harus merusak ikatan persaudaraan.

Ia khawatir cara-cara penghadangan itu akan dibalas dengan penghadangan juga sehingga akan merusak iklim demokrasi di Indonesia.

"Bicarakan lah baik-baik musyawarah kan lah dengan baik-baik. Ini tidak terjadi lagi dan kedua aparat penegak hukum dan keamanan Polri khususnya. Saya melihat yang dihadapi itu karena ada penolakan ini nanti diciptakan penolakan. Ini tidak sehat dalam kehidupan berPancasila," jelasnya.(yn)

tag: #ustad-abdul-somad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...