Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 07 Sep 2018 - 08:51:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Kader NasDem Ini Miliki Narkoba Jenis Baru

62narkoba.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan narkoba jenis baru dari mantan kader Partai NasDem, Ibrahim Hasan alias Hongkong, yang juga merupakan mantan anggota DPRD Langkat.

"Pemeriksaan terhadap sampel pil yang diduga ekstasi sebanyak 30 ribu butir berlogo crown adalah narkoba jenis baru yang mengandung penthylone dicampur dengan kafein," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Penemuan narkoba jenis penthylone tersebut merupakan tindak lanjut penanganan terhadap barang bukti melalui pemeriksaan di Labotatorium Pusat BNN.

"Jenis ini baru pertama ditemukan di Indonesia. Menurut literatur dan pengalaman lapangan, dari dua temuan hasil pemeriksaan baik sabu dan ekstasi tersebut adalah jenis yang lebih 'kuat' atau lebih 'enak' untuk para pengguna," kata Arman.

Menurut Arman, penthylone mempunyai efek samping insomnia, midriasis, agitasi, paranoid sampai kematian.

"Sedangkan kasus pokok mengenai penyidikan narkoba dan Tindak Pidana Pencucian Uang sampai saat ini masih dikembangkan," kata Arman.

Ibrahim mengaku kerap menyelundupkan sabu-sabu ke Indonesia dari Malaysia melalui jalur laut.

Arman mengatakan, terakhir kali Ibrahim mengendalikan pengiriman sabu seberat 55 kilogram dari Malaysia pada pertengahan Juli 2018. Dari 55 kilogram sabu itu, sebanyak 1 kilogram di antaranya jenis Blue Ice yang kandungan kemurniannya mendekati 100 persen.(yn)

tag: #narkoba  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Anggota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...