Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 07 Sep 2018 - 14:50:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Langkah Sandi Tukar Dolar Tuai Pujian Dedi Mulyadi

66dedi-mulyadi.jpg.jpg
Dedi Mulyadi (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memuji langkah bakal calon presiden Sandiaga Uno yang menukarkan dolar Amerika Serikat terhadap rupiah.

"Ini saya sampaikan, saya salut kepada pak Sandiaga Uno yang menukar 1.000 dolar AS, tapi akan lebih salut lagi kalau seluruh dolarnya ditukar dan itu diikuti oleh pejabat dan pengusaha lainnya untuk menukar dolar," kata Dedi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kota Bandung, Jumat (7/9/2018).

Menurut dia, masyarakat tidak perlu diberikan imbauan untuk ikut menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, karena umumnya masyarakat tidak memiliki mata uang dolar AS.

"Masyarakat mah tidak perlu diimbau apa-apa karena umumnya masyarakat enggak punya dolar, dan yang kedua sudah biasa hidup efisien. Contoh tukang tahu dan kerupuk, mereka adalah pengusaha yang bertahan ketika masa krisis jadi ketika dolar naik, tahu dikurangi besarannya," katanya pula.

Menurut dia, seharusnya diberi imbauan terkait gejolak pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS adalah pengusaha dan pejabat.

"Yang seharusnya diimbau itu para pengusaha dan pejabat, para pengusaha segera untuk dolarnya ditukar ke rupiah," kata dia pula.

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno melakukan aksi penukaran asetnya yang berbentuk mata uang dolar Amerika ke dalam rupiah di Money Changer Dua Sisi, Plaza Senayan, Gelora, Jakarta Pusat, Kamis.

Dia menukarkan uangnya secara simbolik sebanyak 1.000 dolar Amerika dan mendapatkan nilai tukar (kurs) sekitar Rp14.700 per dolar Amerika.

"Saya berharap diikuti juga mulai dari pimpinan tertinggi republik ini mulai dari pak Presiden sampai pengusaha-pengusaha juga, emak-emak juga, kepada millenial, teman-teman politisi juga pastikan kalau mereka kunjungan kerja keluar negeri kan masih ada sisa dollar," kata Sandiaga.(yn/ant)

tag: #sandiagauno  #rupiah  #dolar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...