Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 07 Sep 2018 - 23:01:51 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD DKI Tuding PT WIKA Monopoli Proyek di Disdik DKI

2920180907_225935.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik meminta agar proyek rehab sekolah Pemprov DKI segera diaudit.

Pasalnya, Taufik menilai, proyek tersebut penuh dengan kongkalinkong karena tiga paket dimenangkan semua oleh PT Wijaya Karya (WIKA).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI ini mengungkapkan, total 5 paket proyek rehab total sekolah ini adalah Rp 1,8 triliun dan termasuk paling besar sepanjang 2018.

“Nah, WIKA mendapatkan tiga paket sendiri. Belum yang rehab gedung Dinas Pendidikan sekitar Rp 198 miliar. Ini aneh. Kayak hanya WIKA saja yang bagus. saya minta ini diaudit,” tegas Taufik di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI itu, jangan sampai proses tender pemenangan ini terjadi pengaturan yang tidak sehat.

Sebab, dia menilai, hal ini sangat aneh karena WIKA begitu perkasa dalam proyek konstruksi di Jakarta.

“Ini sama saja monopoli. Kalau tiga paket itu sekitar 1.1 triliun,” ungkap Tuafik.

Dia menjelaskan, paket 1 terdapat 24 sekolah yang mengalami rehab total. 19 sekolah di wilayah Jakarta Utara, dan 5 sekolah di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Taufik mengungkapkan, masing-masing paket 1 sebesar Rp397.7 miliar, paket 2 sebesar Rp343.3 miliar, dan paket 3 sebesar Rp311 miliat.

“Ini ada dugaan permainan,” ucapnya.

Pemenang lelang, PT WIKA pun diduga 'kongkalikong' dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

“Lelang ini diduga bermasalah,” katanya.

Melihat dugaan kongkalikong antara Wijaya Karya dengan Disdik DKI, ia pun meminta agar perusahaan BUMN tersebut tidak dimenangkan.

“Apalagi, Wijaya Karya dapat 3 paket lho. Total 3 paket itu WIKA dapat sekitar Rp 1,1 triliun. Apa mampu WIKA mengerjakan sendiri dalam waktu yang terbatas itu. Ini sama saja Monopoli,” tandasnya. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...