Ragam
Oleh Enjang Sofyan pada hari Minggu, 09 Sep 2018 - 09:13:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tiga Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta

5kotatua.jpg
Kawasan Kota Tua Jakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Saat libur akhir pekan, bagi warga Jakarta adalah saat jalan-jalan bersama keluarga, teman, kolega, atau handai taulan. Ada yang ke luar kota, namun tak sedikit yang ingin menikmati hari libur di Jakarta.

Nah, bagi masyarakat yang menghabiskan waktu libur akhir pekannya di Jakarta, teropongsenayan merangkum tiga tempat wisata murah meriah di Ibu Kota :

1. Monumen Nasional

Siapa sih yang tak kenal Monas atau Monumen Nasional? Bisa dibilang Monas adalah salah satu ikon wisata Jakarta dan Indonesia yang sudah dikenal dunia.

Tugu setinggi 132 meter ini didirikan untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia melawan pemerintah kolonial Belanda.

Di sini para pengunjung bisa melakukan banyak hal, seperti belajar sejarah dari diorama-diorama tentang upaya rakyat Nusantara meraih kemerdekaan . Bisa juga menikmati pemandangan kota Jakarta dari puncak Monas, hingga berswafoto.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan area lapangan Monas sebagai tempat bermain dan berolahraga. Banyak lho rombongan keluarga yang berpiknik di sana.

Harga tiket masuk kawasan cukup terjangkau yakni Rp 5.000 untuk dewasa, Rp 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

2. Kota Tua

Tempat wisata murah meriah kedua adalah Kota Tua. Kota Tua terletak di Jakarta Barat yang menyuguhkan susana masa lalu dari arsitektur bangunan klasik.

Untuk mengelilingi kawasan Kota Tua, para pengunjung bisa memanfaatkan sepeda ontel yang disewakan oleh pengelola. Sembari berkeliling-keliling ria, jangan lupa untuk sejenak singgah ke museum yang juga ada disana.

Cukup hanya dengan membayar Rp 2.000 sampa Rp 5.000 sudah bisa mendapatkan tambahan pengetahuan sejarah Jakarta di masa lalu. Tak heran jika Kota Tua menjadi tempat liburan murah di Jakarta.

3. Kebun Binatang Ragunan

Selain Monas dan Kota Tua, wisata murah meriah berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Raguman terletak di Jakarta Selatan.

Tempat wisata murah meriah ini, bisa menjadi tujuan liburan akhir pekan yang sayang untuk dilewatkan. Bagi pencinta hewan, tempat wisata jakarta murah ini bisa menjadi pilihan.

Memiliki koleksi lebih dari 2.000 satwa dan 20.000 flora bermukim di areal tidak kurang dari 140 Ha. Tidak hanya itu, Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu Pusat Primata Indonesia yang khusus menampung berbagai primata dari seluruh Indonesia.

Kebun Binatang Ragunan juga menawarkan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari berkeliling melihat flora dan fauna sampai interaksi langsung dengan satwa.

Harga tiket tempat wisata ini sangat murah. Pengunjung bisa membeli tiket dengan harga mulai Rp 3.000 rupiah. Memang beberapa area dan wahana masih dikenakan biaya tambahan. Namun harganya juga tidak mahal mulai dari Rp 5000-an. (plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...