Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 10 Sep 2018 - 11:53:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Daniel Zhang Ditunjuk Jadi Suksesor Jack Ma

75Daniel-Zhang.jpg.jpg
Daniel Zhang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Alibaba Group Holding Limited Today mengumumkan bahwa setahun dari sekarang yakni 10 September 2019, CEO Daniel Zhang akan menggantikan Jack Ma sebagai chairman Alibaba Group.

Dalam keterangan persnya, Senin (10/9/2018), Jack Ma akan tetap menjabat sebagai pimpinan perusahaan tersebut selama 12 bulan mendatang guna menjamin transisi kepemimpinan berjalan mulus kepada Zhang.

Tokoh ecommerce asal Cina yang hadir dalam penutupan Asian Games 2018 itu akan merampungkan jabatannya saat ini sebagai pimpinan direksi Alibaba Group hingga rapat umum pemegang saham tahunan pada 2020.

Ma sendiri menyambut baik kabar mengenai calon penggantinya itu melalui sebuah surat yang disertakan dalam keterangan pers yang dilansir alizila.com.

"Saya senang untuk membagikan beberapa kabar kepada Anda: dengan persetujuan direksi kami, setahun mulai sekarang tepatnya 10 September 2019 yang juga bertepatan dengan perayaan 20 tahun Alibaba, CEO Daniel Zhang akan menggantikan saya sebagai pimpinan direksi Alibaba Group. Kendati tetap menjabat ebagai pimpinan eksekutif selama 12 mendatang, saya akan bekerjasama lebih erat dengan Daniel guna memastikan transisi berjalan lancar dan sukses. Maka dari itu, saya akan tetap menjabat dalam dewan direksi Alibaba hingga rapat umum pemegang saham kami pada 2020," tulis Jack Ma.

Ma lebih lanjut menjelaskan bahwa transisi ini menunjukkan Alibaba telah meningkat ke level tata kelola korporasi berikutnya dari perusahaan yang bergantung pada satu individu, menjadi korporasi yang dibangun berdasarkan sistem organisasional yang sempurna dan budaya pengembangan pegawai.

"Kami pernah mempertimbangkan hal ini 10 tahun lalu - bagaimana Alibaba bisa mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan setelah ditinggal pergi Jack Ma? Kami yakin satu-satunya cara untuk menyelesaikan suksesi kepemimpinan perusahaan tersebut adalah untuk membangun sistem pengelolaan berdasarkan budaya yang unik dan mekanisme untuk mengembangkan pegawai dan penerus yang konsisten. Selama 10 tahun terakhir, kami mengerjakan formula ini," ungkap Jack Ma dalam suratnya tersebut.(yn/ant)

tag: #cina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...