Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 10 Sep 2018 - 23:14:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunggu Restu DPP, Gerindra Jakarta Dorong M Taufik Jadi Wagub

3112b47626a340d72b94458a3dc8e8c872.jpg.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, partainya bulat mendukung Mohamad Taufik sebagai pengganti Sandiaga Uno menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Syarif, kepitusan tersebut berdasarkan rapat internal DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang secara aklamasi mendukung agar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu maju menggantikan kursi DKI-2.

"Kalau kami di DPD Gerindra sudah sepakat memilih Pak Taufik, kami sekarang tinggal menunggu perintah lanjutan dari DPP," kata Syarif saat dihubungi, Senin (10/9/2018).

Syarif mengakui kesepakatan tersebut baru sebatas lisan. Namun, ia meyakini DPP Partai Gerindra akan mengapresiasi keputusan tersebut.

Selain itu, DPP Partai Gerindra belum ada perintah untuk mengirimkan nama kandidat Wagub.

Syarif mengatakan pihaknya akan segera membuat surat pernyataan penunjukan Taufik jika sudah ada arahan dari DPP.

"Kami baru lisan karena kan belum ada perintah langsung untuk menyebut nama dan berkirim surat. Tetapi memang dalam rapat-rapat kami, kesimpulannya tetap Pak Taufik (yang jadi kandidat wagub)," ujar Syarif.

Diketahui, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah ingin maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Hingga saat ini posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong. Bahkan, saat ini antara PKS dengan Partai Gerindra sedang merebutkan posisi tersebut. (Alf)

tag: #mtaufik  #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...