Ragam

Tiga Brand Sneakers Favorit Anggota DPR RI

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 12 Sep 2018 - 08:52:10 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

32kets.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kekinian banyak Anggota DPR RI mengenakan 'sneakers' model sepatu casual dalam rapat kerja. Tentu saja, alasan kenyamanan menjadi prioritas utama.

Bahkan, beberapa kali Presiden Joko Widodo tertangkap kamera mengenakan sepatu jenis sneakers saat melakukan kunjungan kerja ke daerah maupun pertemuan dengan para petinggi partai politik.

Sneakers sendiri berasal dari kata 'sneak' yang berarti mengendap-endap. Tidak seperti high heels atau boots, karena terbuat dari sol karet maka saat memakai sepatu ini, tidak akan terdengar langkah kaki ketika berjalan. 

Berikut tiga brand sneakers yang sering dipakai Anggota DPR RI.

1. Nike

Merek ini sangat mudah dikenali dengan hanya melihat logonya yang sangat populer, yaitu lambang 'Swoosh'. Nike itu sendiri diambil dari nama dewi Yunani yang berarti ‘kemenangan’. Didirikan pertama kali oleh Universitas Oregon yang diprakarsai oleh Philip Knight, seorang atlet pelari, dan pelatihnya Bill Bowerman.

Nike kini telah berkembang menjadi salah satu pemimpin pasar sepatu sneakers dan olahraga di dunia.

Dalam aktivitas promosinya, Nike sering menggunakan artis dan atlet-atlet terkenal untuk mendongkrak brand image-nya.

Baca juga: Ini Tiga Fasilitas Olah Raga di Kompleks Parlemen 

2. Adidas

Adidas merupakan salah satu merek sepatu terkenal di dunia yang memulai sejarahnya sejak tahun 1920. Adalah dua bersaudara berkewaranegaraan Jerman, yaitu Adolf 'Adi' Dassler dan Rudolf Dassler sang pencetus ide berkembangnya industri sepatu yang menjadi cikal bakal Adidas hingga saat ini.

Kedua bersaudara ini akhirnya berpisah saat Rudolf Dassler memutuskan membuat merek sepatu sendiri yang kemudian bernama Puma.

Komitmen Adi Dassler untuk membuat sepatu yang berkualitas mengantarkan Adidas menjadi merek sepatu yang dikenakan oleh artis dan atlet-atlet terkenal dunia di pentas musik, seni, dan olahraga dunia seperti olimpiade. 

Adidas itu sendiri merupakan akronim atau singkatan yang diambil dari nama sang pendiri, Adi Dassler. Kini, Adidas yang mempunyai ciri khas tiga garis ini telah mengembangkan mereknya dan menjadi ikon fashion dunia yang meliputi pakaian, tas, jam tangan, parfum dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tiga Tempat Nongkrong Favorit Anggota DPR

3. Asics

Awalnya, sepatu Asics didirikan oleh seorang berkebangsaan Jepang, Kihachiro Onitsuka. Ia membuat sepatu basket yang diperuntukkan bagi para atlet basket. 

Pada waktu itu, produksi sepatu Asics dibuat dengan bendera Onitsuka Co, Ltd. yang dipusatkan di wilayah Kobe, Prefektur, Jepang. Walau sempat gagal, namun beliau tetap berusaha keras hingga akhirnya Asics diterima oleh masyarakat dan menjadi salah satu merk sepatu sneakers terkenal di dunia.

Baca juga: Tiga Camilan Favorit Anggota DPR Saat Rapat

Sepatu Asics mempunyai berbagai macam model terbaru yang cocok dipakai untuk kegiatan olahraga ataupun casual. Tampilan dan desain sepatu Asics yang trendy dan sporty membuatnya menjadi merk sepatu populer yang disukai oleh anak muda dan dewasa.(yn)

tag: #dpr  

Bagikan Berita ini :