Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 12 Sep 2018 - 20:48:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Gelontorkan Rp 30 Miliar Bantu Korban Gempa Lombok

9gempaint1.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengesahkan bantuan korban gempa Lombok sebesar Rp 30 miliar yang akan dialokasikan dari APBD-Perubahan 2018.

Awalnya, Prasetio saat memimpin rapat Badan Anggaran (Banggar) KUPA-PPAS dengan Pemprov DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Sekda DKI Saefullah dalam rapat Badan Anggaran KUPA-PPAS menanyakan jumlah anggaran untuk korban Gempa Lombok.

"Anggaran sumbangan untuk Lombok berapa jadinya?," tanya Prasetio kepada Sekretaris Daerah DKI Saefullah di ruang rapat paripurna DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu.

Menjawab itu, Saefullah langsung membeberkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan Rp 10 miliar. Usulan itu ditolak Wakil Ketua DPRD Jakarta Triwisaksana. Ia meminta agar menjadi Rp 20 miliar.

"Kalau bisa tambahkan lagi menjadi Rp 20 miliar," kata Triwisaksana.

Namun, Prasetio langsung meminta agar ditambahkan lagi menjadi Rp 30 miliar.

"Tambahin lagi Rp 10 miliar, jadinya Rp 30 miliar. Jangan pelit, kita ini anggarannya Rp 80 triliun. Sudah Rp 30 miliar kasih itu buat korban gempa Lombok, tok, beres," Prasetio sambil mengetuk palu.(yn)

tag: #gempa-bumi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...