Masyarakat Rindu Aksi Turun ke Jalan Mahasiswa
Oleh mandra pradipta pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 10:31:23 WIB

Bagikan Berita ini :

70sodik.jpg
Sumber foto : ist
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menyatakan, masyarakat sudah merindukan aksi mahasiswa guna menanggapi segala persoalan negara saat ini.

Hari ini, Jumat (14/9/2018) elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Perguran Tinggi Agama Islam se-Indonesia dan aliansi Mahasiswa Primordial se-Jabodetabek akan menggelar aksi damai mengkritisi kebijakan pemerintahan Joko Widodo.

"Mahasiswa memang harus kembali bersuara membela kepentingan rakyat. Kemarin-kemarin banyak rakyat yang hidup dalam kesulitan ekonomi," kata Sodik di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Sodik pun mengungkapkan, banyak pihak yang merindukan aksi demo mahasiswa sebagai simbol mengingatkan pemerintah Joko Widodo atas gejolak kehidupan masyarakat.

"Karena kan mahasiswa biasanya bertindak sebagai pembela mereka," ujarnya.

Maka itu, Politisi Gerindra ini berharap mahasiswa kekinian bisa lebih peduli dalam melihat kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

"Saya berharap mahasiswa terus memperjuangkan rakyat dengan jujur dan objektif sesuai dengan idealisme mahasiswa," jelasnya.

"Dan waspada dari pihak-pihak yang akan menunggangi atau memanfaatkannya untuk kepentingan lain," pungkasnya.(plt)

tag: #aksi-mahasiswa  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING