Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 10:51:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo-Sandi Siap Debat Capres-Cawapres Berbahasa Inggris

18prabowosandi.jpg
Bakal calon presiden Prabowo Soebiyanto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, Prabowo-Sandi siap bila debat capres-cawapres menggunakan Bahasa Inggris.

Dia menilai, wacana debat berbahasa Inggris merupakan sebuah kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Kalau debat menggunakan bahasa Inggris berarti ada kemajuan. Namun kalau tidak ada ya tidak masalah," kata Fadli di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kamis (13/8/2018) malam.

Dia mengatakan, Indonesia sebagai negara demokrasi dengan populasi penduduk yang besar harus memiliki keunggulan dalam pelaksanaan demokrasinya. Oleh karenanya penggunaan Bahasa Inggris dalam debat capres-cawapres sangat bagus.

Menurut dia,bila usulan tersebut dikabulkan KPU maka pasangan Prabowo-Sandiaga sangat siap. Namun tentu saja pasangan Jokowi-Ma'ruf harus menyetujuinya dahulu.

"Prabowo dan Sandiaga sudah pasti siap kalau debat menggunakan bahasa Inggris. Namun belum tentu disepakati kandidat yang lain meskipun saat ini Jokowi hobi pidato menggunakan bahasa Inggris," ujarnya.

Meski demikian, Fadli menilai Jokowi pasti merespons positif usulan penggunaan bahasa Inggris dalam debat tersebut. Sebab, saat ini Jokowi sedang senang menggunakan bahasa Inggris dalam pidatonya di berbagai forum internasional.

Sebelumnya Koalisi partai politik pengusung pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan agar debat diselingi bahasa Inggris.

"Boleh juga kali ya (debat menggunakan bahasa Inggris). Ya makanya hal-hal rinci seperti itu perlu didiskusikan," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Kamis (13/9/2018).(plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...