Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 11:20:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Aksi Mahasiswa, Tak Ada Pengamanan Khusus di Kompleks Parlemen

16dprdemo.jpeg
Suasana Kompleks Parlemen Senayan menjelang aksi damai mahasiswa, Jumat (14/9/2018) (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamanan Kompleks Parlemen, Senayan, menjelang aksi damai mahasiswa tidak lebih menonjol dari biasanya.

“Kalau dari jajaran samping, nanti yang menggatasi polisi. Kalau keamanan kan cuma di dalem ruang lingkup komplek parlemen,” ujar pihak keamanan DPR, Sadikin, di Komplek Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut Sadikin pihaknya hanya mengamankan area dalam komplek parlemen DPR RI.

Sadikin menjelaskan para demonstran memiliki tempat tersendiri untuk melalukan aksinya.

“Kalau pengamanan khusus di sistemnya sudah berjalan. Jadi apa yang mau dia (pendemo) sampaikan untuk orasi yah tempatnya disana (di pintu utama DPR RI) nanti yg disamping (polisi) ini back up,” paparnya.

Nantinya, pihak kepolisian akan mengamankan area luar dari komplek parlemen.

“Kalo keamanan tersendiri kaya kita pengamanan dalam cuma di dalam. Kemanan di dalam hanya ngeback up dari pihak kepolisian,” tutupnya.

Sebagai Informasi hari ini sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Badan Eksekutif mahasiswa dan mahasiswa perguruan tinggi agama islam seindonesia akan menggelar aksi longmarch dari kemenpora hingga ke DPR RI.

“Masa tersebut menyeruakan, melemahnya nilai mata uang rupiah terhdap dollar yang menjadi keprihatinan mereka terhdap bangsa. tambahnya,dan juga dengan pernyataan menteri agama yang dengan lantang mengatakan untuk " mengurangi volume suara adzan,” ujar korlap Aksi Ahmad Khori.(plt)

tag: #aksi-mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...