Jelang Aksi Mahasiswa, Tak Ada Pengamanan Khusus di Kompleks Parlemen
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 11:20:22 WIB

Bagikan Berita ini :

16dprdemo.jpeg
Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan
Suasana Kompleks Parlemen Senayan menjelang aksi damai mahasiswa, Jumat (14/9/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamanan Kompleks Parlemen, Senayan, menjelang aksi damai mahasiswa tidak lebih menonjol dari biasanya.

“Kalau dari jajaran samping, nanti yang menggatasi polisi. Kalau keamanan kan cuma di dalem ruang lingkup komplek parlemen,” ujar pihak keamanan DPR, Sadikin, di Komplek Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut Sadikin pihaknya hanya mengamankan area dalam komplek parlemen DPR RI.

Sadikin menjelaskan para demonstran memiliki tempat tersendiri untuk melalukan aksinya.

“Kalau pengamanan khusus di sistemnya sudah berjalan. Jadi apa yang mau dia (pendemo) sampaikan untuk orasi yah tempatnya disana (di pintu utama DPR RI) nanti yg disamping (polisi) ini back up,” paparnya.

Nantinya, pihak kepolisian akan mengamankan area luar dari komplek parlemen.

“Kalo keamanan tersendiri kaya kita pengamanan dalam cuma di dalam. Kemanan di dalam hanya ngeback up dari pihak kepolisian,” tutupnya.

Sebagai Informasi hari ini sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Badan Eksekutif mahasiswa dan mahasiswa perguruan tinggi agama islam seindonesia akan menggelar aksi longmarch dari kemenpora hingga ke DPR RI.

“Masa tersebut menyeruakan, melemahnya nilai mata uang rupiah terhdap dollar yang menjadi keprihatinan mereka terhdap bangsa. tambahnya,dan juga dengan pernyataan menteri agama yang dengan lantang mengatakan untuk " mengurangi volume suara adzan,” ujar korlap Aksi Ahmad Khori.(plt)

 

tag: #aksi-mahasiswa  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING