OSO: Kita di Indonesia Kok Debat Bahasa Inggris
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 13:15:53 WIB

Bagikan Berita ini :

2oso6.jpg
Sumber foto : ist
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) tidak setuju bila debat capres-cawapres menggunakan Bahasa Inggris.

“Wah debat Bahasa Inggris. Orang kita negara Indonesia kok debatnya Bahasa Inggris, emang mau pamer Bahasa Inggris apa? Saya kira bukan keliru ya, tapi where are u nationality?,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

OSo menambahkan, dalam perjalanan dinas keluar negeri dirinya tetap berbahasa Indonesia. Menurutnya, itu salah satu cara untuk menunjukan rasa nasionalisme.

“Saya tidak mau Bahasa Inggris. Bukan tidak mau tapi saya tunjukan we are Indonesian. Negara Indonesia, Bangsa Indonesia, Bahasa Indonesia, ngapain pakai Bahasa Inggris di negara sendiri,” paparnya.

Menurut dia, banyak masyarakat yang tidak akan mengerti bila debat capres-cawapres menggunakan Bahasa Inggris.

Sebelumnya Sebelumnya Koalisi partai politik pengusung pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan agar debat diselingi bahasa Inggris.

"Boleh juga kali ya (debat menggunakan bahasa Inggris). Ya makanya hal-hal rinci seperti itu perlu didiskusikan," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Kamis (13/9/2018).(plt)

 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING