Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Sabtu, 15 Sep 2018 - 13:42:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Jago Loby, M.Taufik Layak Tempati Kursi Wagub DKI

76taufik.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M.Taufik (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dukungan dari berbagai kalangan kepada Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik untuk mengisi kursi Wagub DKI Jakarta terus mengalir. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu dinilai memiliki kemampuan loby-loby sehingga layak menjabat sebagai wakil gubernur.

Dukungan tersebut diantaranya datang Dirjen Otonomi Daerah Kementeriaan Dalam Negeri Sony Sumarsono, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Zainuddin MH, dan pengamat kebijakan publik Amir Hamzah.

"Ya, Pak M Taufik pasnya jadi Wagub DKI, sudah banyak pengalamannya di DKI Jakarta," ujar Sony yang pernaj menjabat sebagai Plt Gubernur DKI dalam pesan whatsapp- nya kepada wartawan, Sabtu (15/9/2018).

Sony mengakui kemampuan politikus Partai Gerindra itu dalam loby-loby dengan DPRD dan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementeriaan Dalam Negeri.

Sementara itu, Politisi Golkar yang juga anggota Komisi D (Bidang Pembangunan) DPRD DKI Zainuddin MH juga menyatakan dukungannya kepada M Taufik.

"Pak Taufik memiliki kapasitas untuk membantu Gubernur Anies membenahi Jakarta. Orangnya rajin, merakyat dan mengerti masalah yang dihadapi Ibu Kota," kata Bang Oding, sapaan akrab Zainuddin.

Menurut Oding, M Taufik adalah pasangan yang paling ideal untuk mendampingi Anies.

"Golkar berharap agar Gerindra DKI mengusulkan yang bersangkutan sebagai salah satu calon wakil gubernur pada rapat paripurna DPRD," ucap Oding.

Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah menambahkan, sebagai partai pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017, partai Gerindra dan PKS memiliki hak konstitusi mengusulkan nama calon Wagub kepada DPRD.

"Dua partai pengusung inilah yang memiliki hak konsitusi. Dalam rapat paripurna nanti DPRD akan memilih figur yang dianggap tepat menjadi wagub DKI sesuai kapasitas dan kapabilitasnya," kata Amir.

Sebelumnya Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian menyatakan, partainya tidak akan menyodorkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Mardani Ali Sera sebagai kandidat Wagub DKI.

Kedua kader PKS itu saat ini memiliki konsentrasi di aspek lain.(plt)

tag: #mtaufik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...