Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 16 Sep 2018 - 20:55:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Ijtimak Ulama II, Habib Rizieq Bicara Politik Identitas

26habib.jpg
Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menyatakan, sederet peristiwa penting dalam perjalanan bangsa Indonesia menunjukkan adanya politik identitas.

Hal itu dikatakan Rizieq Syihab menanggapi sorotan beberapa pihak yang menilai hasil Ijtimak Ulama II sebagai politik Identitas.

"Ingat Pancasila pun disusun dengan politik identitas, para wali songo, para sultan Nusantara, juga Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, Teuku Umar dan masih banyak lagi pahlawan yang melawan penjajah Belanda, Inggris dan Jepang dengan politik identitas," papar Rizieq melalui video konferensi di Ijtimak Ulama II di Hotel Grand Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

"Tatkala Bung Karno menandatangani Piagam Jakarta 22 Juni 1945 dan juga mengeluarkan Dekrit Presiden 5 Juli 1959, itu pun politik identitas. Tatkala Pak Harto bersama TNI dan ulama serta Islam membasmi PKI juga merupakan politik identitas," sambung dia.

Yang terkini, lanjut Habib Rizieq, Pilgub DKI 2017 lalu sebagai politik identitas yang diperjuangkan umat untuk menjunjung tinggi ayat suci di atas konstitusi.

Oleh karena itu, Rizieq menegaskan, pihaknya akan terus memainkan politik identitas dengan menjunjung kebangsaan, tanpa politik SARA dan politik rasis.

"Bahkan Pilkada DKI tahun 2017 kemarin, ulama dan umat Islam juga melakukan politik identitas. Allah SWT memberkahi perjuangan dan memberikan kemenangan yang besar dan nyata di ibu kota Jakarta," jelasnya.

"Jadi ijtimak ulama akan terus menghidupkan dan menggelorakan politik identitas keumataan dan kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI dan kelestarian Pancasila dan untuk menuju Indonesia berkah," pungkasnya. (plt)

tag: #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement