Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 16 Sep 2018 - 22:17:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Mahasiswa Harus Mampu Jadi Agen dan Pelopor Persatuan

73IMG-20180915-WA0025.jpg.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Humas MPR RI)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Di hadapan mahasiswa baru Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan, sejak dulu kemajuan Indonesia tak pernah lepas dari peran generasi muda. Sejak 1908 dengan berdirinya Budi Oetomo, sumpah pemuda pada 1928, kemerdekaan Indonesia 1945 hingga gerakan reformasi 1998. Karena itu, menghadapi pemilu 2019, Ketua MPR mengajak seluruh mahasiswa melanjutkan kiprahnya mengawal NKRI dan menghindarkan perpecahan diantara anak-anak bangsa Indonesia.

"Dari semenjak sebelum merdeka pemuda selalu menunjukkan peran pentingnya. Kini bangsa Indonesia kembali memanggil, kita merasakan ada gesekan karena itu mahasiswa harus menunjukkan perannya mengawal NKRI", kata Ketua MPR menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan Kuliah Umum dihadapan mahasiswa baru Untag Semarang. Acara tersebut berlangsung di Aula Graha Kebangsaan, Kampus Merah Putih Untag Semarang, Sabtu (15/9/2018). Ikut hadir pada acara tersebut Rektor Untag Semarang Dr. Drs. H. Suparno M. Si.

Mahasiswa kata Zulkifli Hasan harus menjadi peloporor dan agen persatuan bangsa. Mahasiswa harus mau dan mampu mengajak masyarakat, untuk tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan. Karena sesungguhnya pemilu adalah sesuatu yang lumrah dalam kehidupan demokrasi. Sehingga tidak tepat kalau pilihan pimpinan nasional malah menimbulkan pertikaian.

"Mahasiswa harus mampu mengajak dan mempengaruhi masyarakat agar pemilu yang akan berlangsung pada April 2019, bisa berlangsung secara jujur dan adil, tidak ada pertikaian dan perkelahian", kata Zulkifli Hasan menambahkan.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...