Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 17 Sep 2018 - 13:38:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Tangkal Hacker, KPU Disarankan Gandeng Mahasiswa

23fadlizon3.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggaet mahasiswa yang menguasai IT guna menangkal serangan hacker.

“Kita yakin bahwa sistem IT tidak mudah dijebol. Kalau KPU tidak mampu, maka libatkan pihak-pihak lainnya, yang punya teknisi IT hebat, untuk dilibatkan di sistem cyber,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Lebih jauh Politisi Partai Gerindra ini mengusulkan perlunya tim audit forensik agar situs KPU mudah dipantau oleh Paslon Pilpres.

“Berikutnya yang sangat penting perlu ada audit forensik kepada tim KPU. Audit forensik ini harus dapat diakses oleh masing-masing tim, baik dari tim Pak Jokowi maupun tim Prabowo supaya ada kepercayaan terhadap sistem IT yang ada di KPU,” paparnya.(plt)

tag: #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...