Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 17 Sep 2018 - 17:54:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Becus Tangani Fraud, DPR 'Semprot' Dirut BPJS Kesehatan

71Fahmi-Idris-BPJS-TS.JPG
Fahmi Idris (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengkritik keras kinerja BPJS Kesehatan sehingga mengalami defisit. Menurutnya, direksi BPJS lamban dalam menggenjot kepesertaan untuk menambah pemasukan iuran.

Untuk itu, ia meminta Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Fahmi Idris segera menyelesaikan fraud atau kecurangan-kecurangan dalam pelayanan kesehatan.

"Itu seharusnya diselesaikan dengan adanya kecurangan itu bisa menambah anggaran cukup besar," kata Saleh kepada TeropongSenayan, Senin (17/9/2018).

Permasalahan fraud, kata Saleh, tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, adanya dugaan kecurangan ini membuat uang rakyat terbuang dengan sia-sia.

"Misalnya pihak rumah sakit ada pasien yang diagnosanya penyakit A tapi dibuatnya A dan B. Seharusnya membayar satu tapi harus membayar dua. Ada juga yang mengiring pelayanan rumah sakit tertentu seharusnya bisa di Puskemas saja, tapi digiring ke rumah sakit. Itu keliatannya santai, tapi itu sangat luar biasa," kata politikus PAN itu

Untuk itu, dirinya juga meminta masyarakat ikut mengawasi kinerja BPJS Kesehatan terutama dalam hal keuangan.

"Tetapi masyarakat kalau ada yang ingin memeriksa yang silakan saja. Kalau ada temuan yang tidak sebenarnya bisa dilaporkan ke DPR dan pihak-pihak lainya," ucapnya.(yn)

tag: #bpjs-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...