Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 18 Sep 2018 - 08:34:01 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Minta Kepala Daerah Ikut Kampanye Tak Diributkan

55irma-suryani-chaniago2.jpg.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago meminta keterlibatan kepala daerah atau gubernur pada kampanye Pilpres 2019 tak diributkan.Menurut dia, tak ada aturan yang melarang seorang kepala daerah ikut berkampanye.

“Pada Pilpres 2014 Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar jadi jurkam Prabowo, tak ada yang protes. Kenapa sekarang diprotes? Kan memang tak ada aturan yang dilanggar,” tegas Irmadalam dialog Empat Pilar MPR RI ‘“Etika Politik Kampanye bagi Kepala Derah” bersama anggota Komisi III DPR FPKS dan pengamat politik Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniagodi Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (17/9/2018).

Anggota Komisi IX DPR itu menilai, keputusan kepala daerah yang mendukung salah satu paslon Capres-Cawapres pasti berdasarkan kinerja.

“Kalau terbukti kinerja Jokowi bagus, ya tak masalah mendukung dengan mengikuti aturan. Mau cuti, kerahkan massa, mau naik panggung dan lain-lain itu silakan saja,” ujarnya.

Menurut Irma, yang terpenting adalah kepala daerah terkait tidak merugikan rakyat dan tidak menggunakan fasilitas negara.

“Kalau gubernur dan wakilnya kan bisa cuti bergantian, dan jangan berdasarkan pragmatisme karena ‘mahar’ politik,” jelas Irma. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...