Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 18 Sep 2018 - 13:47:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Tutupi Defisit BPJS, Pemerintah Didesak Segera Cairkan Bailout Rp 4,9 Triliun

37bpjs-kesehatan.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi IX DPR Ichsan Firdaus mendesak pemerintah agar segera mencairkan dana pinjaman sebesar Rp 4,9 triliun guna menutupi defisit BPJS Kesehatan.

"Kesimpulan sementara kami Komisi IX mendesak pemerintah agar segera mencairkan dana cadangan program JKN yang bersumber dari APBN senilai Rp 4.9 triliun," ujar Ichsan di Jakarta, Senin (17/9/2018) malam.

Menurutnya, kesimpulan tersebut hanya bersifat sementara. Karena yang terpenting BPJS harus dicarikan solusi jangka panjang.

"Kami akan lakukan rapat kembali dalam masa sidang saat ini (belum ditentukan tanggalnya-red) bersama BPJS Kesehatan, Kemenkes, Kemenkeu, DJSN, dan Alih Profesi lainnya," bebernya.

"Kami berharap raker berikutnya itu ada kesimpulan untuk solusi baik jangka pendek maupun panjang terkait dengan pelayanan BPJS Kesehatan di Indonesia. Karena ini juga dampaknya kepada masyarakat di Indonesia," tambahnya.

Pantauan TeropongSenayan, RDP yang digelar semalam nampak alot dalam memutuskan kesimpulan. Sampai pada akhirnya semuanya sepakat untuk mendapatkan kesimpulan sementara dan akan membahas lebih lanjut di rapat berikutnya.

"Basic sebenarnya adalah kita harus selesaikan basic perhitungannya dulu apa. Tadi kita sepakati adalah review BPKP sebesar Rp 10,8 triliun, tetapi menurut hitungan BPJS 16 triliun. Nah ini yang harus kita selesaikan dulu," tandasnya.(yn)

tag: #bpjs-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement