Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 18 Sep 2018 - 16:01:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Ingin Wagub Jakarta Divoting, PKS: Kesolidan Pilpres 2019 Lebih Penting

7420180811_134133.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengingatkan agar Partai Gerindra mementingkan agenda nasionalpemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Hal ini diutarakan Suhaimi menanggapi usulan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang menginginkan mekanisme voting dalam pemilihan pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kemarin saya katakan kalau ini calon dari PKS demi tujuan yang lebih besar, untuk memperkokoh koalisi PKS-Gerindra di Pilpres. Kalau Gerindra legawo Cawagub diserahkan ke PKS, akan embuskan semangat luar biasa di Indonesia bahwa PKS-Gerindra solid luar biasa. Sampai urusan begini nggak perlu berantem," kata Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Untuk itu, ia meminta agar Partai Gerindra sebaiknya legowo menyerahkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS tanpa melalui mekanisme voting.

Ia pun menyerahkan konsolidasi tingkatan DPP partai masing-masing untuk menyelesaikan mekanisme pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Suhaimi pun yakin DPP Partai Gerindra akan menyerahkan posisi Wagub Jakarta kepada PKS.

"Kita harap selesai di DPP. Kalau saya harap gini, kalau bisa 1 nama diusung oleh 2 partai. Atau 2 nama, dua-duanya dari PKS," harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik akan mengajukan diri untuk menjadi kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Taufik menyerahkan pemilihan Wagub DKI Jakarta melalui voting yang digelar oleh DPRD Jakarta.

"Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan ke DPRD, bertanding di DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Jakarta itu. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pks  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...