Berita
Oleh M.Anwar pada hari Rabu, 19 Sep 2018 - 08:08:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Sepuluh Kepala Daerah di Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi

96jokowiserius2.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : ist)

PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Sepuluh Kepala Daerah terdiri atas delapan Bupati dan dua Wali Kota di Sumbar mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Pemerintahan Presiden Joko Widodo berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan pembangunan di segala bidang. Karena itu kami mendukung beliau melanjutkan periode kedua," kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska yang didaulat sebagai juru bicara, di Padang, Selasa (18/9/2018).

Deklarasi itu dilanjutkan oleh lima bupati dan wali kota lain dengan narasi yang hampir mirip.

Lima bupati itu masing-masing Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dan Wali Kota Solok Zul Elfian.

Sementara empat bupati dan wali kota lain yang juga diklaim mendukung, namun tidak bisa hadir adalah Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.

Deklarasi yang disampaikan di lantai satu Hotel Inna Muara Padang tersebut, bertepatan dengan acara OP Sumber Daya Air Kementerian PU yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Bedanya, acara yang melibatkan wakil dari belasan provinsi itu digelar di auditorium lantai II hotel.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tidak bersedia memberikan pendapat terkait deklarasi yang disampaikan oleh 10 bupati dan wali kota tersebut.

Banyaknya dukungan kepala daerah terhadap Jokowi berbanding terbalik dengan Pemilu Presiden 2014. Saat itu sebagian besar kepala daerah di Sumbar memberikan dukungan pada Prabowo sebagai calon presiden. Hasilnya, Prabowo menang telak di Sumbar dengan persentase 78,6 persen. (plt/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...