Jakarta
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 19 Sep 2018 - 13:31:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Sertifikasi Dicoret, Anies Optimis OK OCE Tetap Jalan

14anies-bukit-duri.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku optimis program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) akan terus berjalan, meski anggaran sertifikasi pendamping OK OCE sebesar Rp 3,9 miliar tak disetujui dewan.

"Enggak (terganggu), ini kan gerakan," ujar Mantan Mendikbud itu di Jakarta, Rabu (19/09/2018).

Dikatakannya, pelaksanaan OK OCE banyak yang digerakkan oleh warga. Sekali lagi, Anies meyakini bahwa gerakan tersebut akan terus berjalan meski tanpa didukung APBD.

Diketahui, anggaran sertifikasi pendamping OK OCE dicoret DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, dalam rapat kerja yang berlangsung Senin (17/9/18) mengungkapkan sejumlah alasan dibalik pencoretan anggaran tersebut.

DPRD DKI Jakarta, kata Taufik, memandang bahwa kegiatan sertifikasi pendamping tidak termasuk dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018. Anggaran itu semula akan dimasukkan dalam RAPBD-P (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan) 2018.

“Masalahnya ada pada proses penganggarannya. Kita mau konsisten ketika di anggaran penetapan nol, rasanya berat kalau sekarang ada program baru,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (17/9/2018).(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...