Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 21 Sep 2018 - 08:56:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Digelar Jumat Malam

40ariefbudiman.jpg.jpg
Arief Budiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar proses pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019, Jumat (21/9/2018) malam hari ini.

"Jumat pukul 20.00 WIB," ujar Ketua KPU Pusat Arief Budiman di Jakarta, Kamis (20/9/2018) malam.

Proses pengundian nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor gilir. Pasangan yang mendapatkan nomor gilir lebih kecil, maka diberikan kesempatan mengambil nomor urut lebih dulu.

Namun untuk membuka nomor urut itu akan dilakukan kedua pasangan kandidat secara bersamaan.

Kamis lalu (20/9), KPU Pusat telah menetapkan dua pasangan calon presiden-wakil presiden peserta Pemilu 2019, yakni pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari informasi yang diterima wartawan, pasangan Jokowi-Ma'ruf bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung akan berkumpul lebih dulu di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, sebelum bertolak bersama-sama ke KPU Pusat.

Sementara Prabowo-Sandiaga bersama pimpinan partai koalisi akan bertolak dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, menuju KPU Pusat, sedangkan para relawannya berkumpul lebih dulu di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, sebelum menuju KPU Pusat.(yn/ant)

tag: #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...