Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 21 Sep 2018 - 15:33:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Tiga Ribu Polisi Disiagakan

77Polisi-KPU-Enjang2.jpg
Aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di depan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (21/9/2018) jelang pengundian nomor urut capres-cawapres pada Pilpres 2019 mendatang (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor urut bagi capres-cawapres, Jumat (21/9/2018) malam ini. Sekitar 3.000 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan acara tersebut.

"3.886 (personel) gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (21/9/2018).

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan di lokasi, penjagaan di KPU sudah mulai ketat sejak siang hari. beberapa polisi lengkap bersenjata laras panjang berjaga di depan gerbang KPU.

Polisi ini berjaga bersama dengan pihak keamanan KPU. Bukan hanya aparat kepolisian polisi yang sudah mulai melakukan pengamanan.

Sejumlah Paspampres tampak lalu lalang di KPU, mengingat Presiden petahana Joko Widodo malam nanti juga akan ikut dalam pengundian nomor urut peserta Pilpres 2019.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pihaknya telah menyerahkan keamanan Pilpres pada pihak kepolisian.

"Sebagaimana ketentuan UU, Paslon mendapat pengaman dan pengawalan sampai tahapan Pilpres selesai. Strateginya gimana, polisi yang lebih tahu, kan sudah mulai bisa diamankan," ujar Arief.

Pengamanan, kata Arief, dilakukan untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Selain itu, ia menambahkan, pengamanan juga dilakukan guna mencegah adanya keributan antar-pendukung pasangan capres-cawapres.

"Untuk menghindari terjadinya gesekan ya akan dijaga jaraknya," ujar Arief menjelaskan.(yn)

tag: #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...