Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 21 Sep 2018 - 23:47:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Ini Minta Wali Kota Bekasi Terpilih Penuhi Janji Kampanye

71Intan_Fitriana_Fauzi.jpg.jpg
Intan Fauzi (Sumber foto : Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi V DPR RI Intan Fauzi meminta masyarakat Bekasi mendukung penuh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono. Tujuannya, kata dia, agar program serta janji kampanye bisa terwujud. Sebab tanpa dukungan masyarakat, mustahil bisa mengeksekusi program yang sudah ditetapkan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan seluruh warga Kota Bekasi yang ada di Dapil Jabar VI ini mengucapkan profisiat kepada Bang Pepen dan Mas Tri yang telah dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Patriot ini pada Kamis (20/9/2018)," ujar Intan usai mengikuti Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian visi misi dan program kerja Wali Kota Bekasi periode 2018 – 2023 di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat (21/9/2018).

Intan percaya, kedua pasangan terpilih ini dapat menjalankan amanat membawa daerah ini ke arah lebih baik. Apalagi, keduanya memiliki modal politik yang sangat kuat dengan dukungan dari mayoritas masyarakat Bekasi.

“Kuatnya dukungan masyarakat memudahkan keduanya mengimplementasi program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat,” katanya.

Wakil Rakyat dari Dapil Jabar VI, Kota Bekasi dan Kota Depok mengaku jabatan yang disandang wali kota dan wakil wali Kota terpilih bukanlah singgasana kekuasaan tetapi jabatan tersebut merupakan suatu tugas mulia yang bisa mendekatkan kepada rakyat sebagai pemegang kedaulatan.

Karena itu, dia berharap agar wali kota dan wakil wali kota terpilih ini selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat Bekasi. Sebab masyarakat Bekasi membutuhkan sentuhan pemerintah Bekasi melalui kebijakan dan program pro rakyat dan umat.

“Selalu dekat dengan rakyat dan menjaga komitmen serta amanah sebagai wali kota dan wakil wali kota merupakan salah satu kunci seorang pemimpin sukses. Dan saya percaya, Bang Pepen dan Mas Tri sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat Bekasi saat ini,” imbuhnya.

Intan percaya, masyarakat Kota Bekasi menaruh harapan yang sangat besar kepada kedua pemimpin ini, terutama perubahan mendasar bagi kehidupan masyarakat yaitu meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, harus mampu memprioritaskan program-program untuk direalisasikan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini,” jelasnya.

Kendati demikian, Intan mengakui, menjadi pemimpin sebuah daerah yang sangat majemuk ini tidak mudah karena akan selalu dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Untuk itu, perlu keiklasan hati dan menjalankan amanah rakyat ini sebagai ibadah.

“Saya juga berharap agar pasangan ini bisa langsung bekerja segera setelah pelantikan guna mewujudkan berbagai janji kampanye mereka sebelumnya. Hal ini penting agar seluruh janji kampanye segera diwujudkan supaya tak hanya sekedar janji manis belaka yang kemudian dilupakan saat terpilih,” ucapnya.

Prinsipnya, tegas Intan, semua janji kampanye harus ditunaikan. “Janji politik adalah uang yang harus dibayar,” urainya.

“Kemarin saya mendengar statement,Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bahwa empat program prioritas unggulan yaitu perluasan mal pelayanan publik (MPP), pemisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi dengan Kabupaten Bekasi, menjalin interaksi tata ruang dengan Provinsi Jawa Barat dan pembentukan badan usaha baru dalam mengelola sampah dan pasar. Saya kira, keempat program ini sangat bagus. Namun harus dieksekusi secepatnya agar memberikan benefit bagi masyarakat,” kata dia.(yn)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...