Sandiaga Salahuddin Uno yang Saya Kenal
Oleh Ariady Achmad pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 10:35:26 WIB

Bagikan Berita ini :

78ariady.jpg
Sumber foto : Sumber foto : Ilustrasi oleh Kuat Santoso
Kolom bersama Ariady Achmad

Muda, menarik, berani, dan berpengalaman. Itu lah penangkapan publik Tanah Air akan sosok Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Tidak salah bila mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan pemilik beberapa grup bisnis itu mendampingi Prabowo Soebiyanto pada Pilpres 2019.

Sandi, bagi Prabowo adalah orang yang tepat untuk mewujudkan konsepsi adil dan makmur bagi Indonesia. Sandi pula yang bakal 'siap terbang' bila kelak bersama Prabowo mendapat kepercayaan memimpin Republik Indonesia, melalui Pemilu dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019.

Mengapa Sandi menjadi orang yang tepat menyokong Prabowo menjalani hari-hari panjang menuju Pipres 2019? Mengapa pula Sandi dianggap mampu merealisasikan spirit adil dan makmur?

Saya memiliki lima jawaban atas pertanyataan itu.

Pertama, Sandi memiliki argumentasi berkualitas. Setiap argumentasinya selalu mengedepankan rasionalitas, bertanggungjawab, terbuka, inparsial, dan setara.

Kedua, mampu dan memiliki minat besar untuk bertukar informasi. Yang menarik, dalam pertukaran informasi itu, Sandi selalu terlihat memahami masalah, mengedepankan kepentingan bersama, dan rasional.

Ketiga, sosok panutan. Ucapan dan tindakan Sandi selalu mengutamakan karakter mengayomi. Dengan karakter ini, Sandi tidak pernah kesulitan untuk menjadi panutan bagi semua pihak.

Keempat, berpikiran maju. Pikiran maju, yang kerap kali 'out of the box', yang dimiliki Sandi kerap muncul ketika menyikapi masalah tatanan sosial. Ini menunjukkan sifat egaliter (mengedepankan kebersamaan) seorang Sandiaga Uno benar-benar terjaga.

Kelima, problem solving. Sejauh amatan saya, Sandi memang sosok problem solving untuk bangsa ini. Lihat saja saja kemampuannya menjembatani aspirasi pekaku bisnis dengan Prabowo Soebiyanto. Itu hanya salah satu. Kalau disebutkan yang lain, pasti akan panjang. Namun intinya, sebagai sosok problem solving, Sandi mampu menjembatani dan menampilkan rasa nyaman dan aman bagai para anak bangsa.

Demikian lima argumentasi saya guna memastikan bahwa Sandi mampu memberikan rasa adil dan makmur bagi rakyat Indonesia. (*)

tag: #sandiagauno  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING