Opini
Oleh Ariady Achmad pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 10:35:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Salahuddin Uno yang Saya Kenal

78ariady.jpg
Kolom bersama Ariady Achmad (Sumber foto : Sumber foto : Ilustrasi oleh Kuat Santoso)

Muda, menarik, berani, dan berpengalaman. Itu lah penangkapan publik Tanah Air akan sosok Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Tidak salah bila mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan pemilik beberapa grup bisnis itu mendampingi Prabowo Soebiyanto pada Pilpres 2019.

Sandi, bagi Prabowo adalah orang yang tepat untuk mewujudkan konsepsi adil dan makmur bagi Indonesia. Sandi pula yang bakal 'siap terbang' bila kelak bersama Prabowo mendapat kepercayaan memimpin Republik Indonesia, melalui Pemilu dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019.

Mengapa Sandi menjadi orang yang tepat menyokong Prabowo menjalani hari-hari panjang menuju Pipres 2019? Mengapa pula Sandi dianggap mampu merealisasikan spirit adil dan makmur?

Saya memiliki lima jawaban atas pertanyataan itu.

Pertama, Sandi memiliki argumentasi berkualitas. Setiap argumentasinya selalu mengedepankan rasionalitas, bertanggungjawab, terbuka, inparsial, dan setara.

Kedua, mampu dan memiliki minat besar untuk bertukar informasi. Yang menarik, dalam pertukaran informasi itu, Sandi selalu terlihat memahami masalah, mengedepankan kepentingan bersama, dan rasional.

Ketiga, sosok panutan. Ucapan dan tindakan Sandi selalu mengutamakan karakter mengayomi. Dengan karakter ini, Sandi tidak pernah kesulitan untuk menjadi panutan bagi semua pihak.

Keempat, berpikiran maju. Pikiran maju, yang kerap kali 'out of the box', yang dimiliki Sandi kerap muncul ketika menyikapi masalah tatanan sosial. Ini menunjukkan sifat egaliter (mengedepankan kebersamaan) seorang Sandiaga Uno benar-benar terjaga.

Kelima, problem solving. Sejauh amatan saya, Sandi memang sosok problem solving untuk bangsa ini. Lihat saja saja kemampuannya menjembatani aspirasi pekaku bisnis dengan Prabowo Soebiyanto. Itu hanya salah satu. Kalau disebutkan yang lain, pasti akan panjang. Namun intinya, sebagai sosok problem solving, Sandi mampu menjembatani dan menampilkan rasa nyaman dan aman bagai para anak bangsa.

Demikian lima argumentasi saya guna memastikan bahwa Sandi mampu memberikan rasa adil dan makmur bagi rakyat Indonesia. (*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...