Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 17:05:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Jazuli: Nomor Dua Penuh Makna dari Simbol Keberkahan

388f6d7ad2-9df2-41fc-a39c-bdc43e58cbff_169.jpeg
Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menanggapi nomor urut 2 pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebagai partai koalisi pengusung, kata Jazuli, PKS menyambut gembira dan mensyukuri perolehan nomor 2 karena menurutnya nomor tersebut penuh makna. Mulai dari simbol keberkahan hingga kemenangan dan kedamaian.

"Nomor urut ini adalah penyempurna identitas yang sangat penting. Dalam terminologi aqidah dan keyakinan ada istilah "tafaul" yang berarti do'a, harapan dan optimisme baik terdapat dalam suatu nama atau nomor," kata Jazuli di Jakarta, Minggu (23/9/2018).

"Karena itu orang tua dianjurkan memberi nama anaknya dengan nama yang baik. Kami bersyukur mendapat nomor dua," katanya mantap.

Menurut Anggota Komisi I ini, angka genap juga merupakan sunatullah dalam kehidupan. "Ada langit ada bumi. Ada matahari ada bulan. Kakipun ada kanan ada kiri. Dan karenanya berjalan akan enak dan indah kalau genap," katanya.

"Jadi, kita memaknai nomor ini penuh kesyukuran dan memiliki dimensi ukhrawi dan ilahiyah. Kita bangun kekuatan hubungan dengan yang di atas, insya Allah akan berkah di bumi," jelas dia.

Pesan Kemenangan dan Kedamaian

Anggota DPR Dapil Banten ini juga memaknai nomor 2 sebagai simbol kemenangan (victory) dan kedamaian (peace).

"Angka 2 itu bagi kami bermakna victory, kemenangan, dan peace, kedamaian. Artinya dengan izin Allah pasangan Prabowo-Sandi akan meraih kemenangan dan menghadirkan kedamaian bagi negeri ini," kata Jazuli optimis.

Anggota Komisi I DPR ini pun berharap pesta demokrasi 2019 berlangsung aman damai dan bermartabat.

"Mari berkompetisi secara fair, mengedepankan kontestasi ide dan gagasan, tidak main fitnah dan hoax. Kita jaga agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai," ujarnya.

"Tentu saja kita berharap ada perubahan fundamental di negara ini dengan hadirnya pemimpin baru yang lebih baik," tambahnya.

Untuk itu, Anggota DPR Dapil Banten ini mengharap doa dan dukungan masyarakat Indoneaia agar pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #pks  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...