Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 06:20:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Sudah Bau Tanah, Begini Respons Ma'ruf Amin

21marufamin.jpg
Calon Wakil Presiden Kyai Ma (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--"Kalaupun umur saya tinggal sehari, saya akan siap membela bangsa." Itulah pernyataan tegas calon wakil presiden Ma'ruf Amin merespons penilaian beberapa pihak bahwa dirinya sudah tua dan bau tanah, namun berambisi menjadi wakil presiden.

Ma'ruf yang akan mendampingi capres pejawat Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 tersebut mengaku memiliki lecutan semangat muda.

"Ada yang bilang sudah tua saja, sudah bau tanah, kok mau jadi cawapres. Saya bilang kalaupun umur saya tinggal sehari, saya akan siap membela bangsa," ujar Maruf dalam sambutannya di Deklarasi Arus Baru Muslimah (ABM), di Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Ma'ruf merasa tidak terlalu tua untuk maju pada Pilpres 2019. Perasaan itu semakin kuat setelah dirinya bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu. Mahathir yang berusia 93 pada Juli lalu itu diakui Ma'ruf melecutkan semangat muda dalam dirinya. Ma'ruf sendiri berusia 75 pada 11 Maret lalu.

Pada bagian lain, Ma'ruf mengapresiasi Jokowi yang telah memilih dirinya yang sudah tua dan memiliki latar belakang ulama sebagai pendampingnya untuk bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan RI pada Pilpres 2019. Dia mengandaikan bahwa dirinya dan Jokowi akan membangun landasan pacu agar Indonesia siap terbang dengan kepemimpinan baru nanti.

"Saya menanam bukan untuk saya, tapi untuk generasi selanjutnya. Yang saya makan juga dari generasi sebelum saya. Saya ingin menanamkan, membantu Jokowi untuk maju. Dan untuk Indonesia maju harus disatukan," tegasnya.(plt)

tag: #maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...