Disebut Sudah Bau Tanah, Begini Respons Ma'ruf Amin
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 06:20:51 WIB

Bagikan Berita ini :

21marufamin.jpg
Sumber foto : ist
Calon Wakil Presiden Kyai Ma

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--"Kalaupun umur saya tinggal sehari, saya akan siap membela bangsa." Itulah pernyataan tegas calon wakil presiden Ma'ruf Amin merespons penilaian beberapa pihak bahwa dirinya sudah tua dan bau tanah, namun berambisi menjadi wakil presiden.

Ma'ruf yang akan mendampingi capres pejawat Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 tersebut mengaku memiliki lecutan semangat muda.

"Ada yang bilang sudah tua saja, sudah bau tanah, kok mau jadi cawapres. Saya bilang kalaupun umur saya tinggal sehari, saya akan siap membela bangsa," ujar Maruf dalam sambutannya di Deklarasi Arus Baru Muslimah (ABM), di Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Ma'ruf merasa tidak terlalu tua untuk maju pada Pilpres 2019. Perasaan itu semakin kuat setelah dirinya bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu. Mahathir yang berusia 93 pada Juli lalu itu diakui Ma'ruf melecutkan semangat muda dalam dirinya. Ma'ruf sendiri berusia 75 pada 11 Maret lalu.

Pada bagian lain, Ma'ruf mengapresiasi Jokowi yang telah memilih dirinya yang sudah tua dan memiliki latar belakang ulama sebagai pendampingnya untuk bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan RI pada Pilpres 2019. Dia mengandaikan bahwa dirinya dan Jokowi akan membangun landasan pacu agar Indonesia siap terbang dengan kepemimpinan baru nanti.

"Saya menanam bukan untuk saya, tapi untuk generasi selanjutnya. Yang saya makan juga dari generasi sebelum saya. Saya ingin menanamkan, membantu Jokowi untuk maju. Dan untuk Indonesia maju harus disatukan," tegasnya.(plt)

tag: #maruf-amin  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING