Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 13:20:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Isu Joget Dangdut

40maruf-amin-1.jpg.jpg
Maruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon wakil presiden pendamping Jokowi, Ma'ruf Amin menanggapi isu bahwa dirinya berjoget dalam acara relawan di Tugu Proklamasi, sebelum pengundian nomor urut calon presiden-wakil presiden, Jumat (21/9/2018) malam.

"Untuk menjelaskan supaya masyarakat, umat, ulama, tidak kena isu itu. Itu hoaks, kabar bohong, itu manipulasi," kata Ma'ruf, di rumah Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Baca juga:Joget Dangdut KH. Ma'ruf Amin, Blunder Bagi Jokowi

Ulama senior itu mengatakan, pada saat sebelum pengundian nomor urut di Kantor KPU Pusat, dia bersama calon presiden petahana, Jokowi, menghadiri acara relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Di sana terdapat nyanyian dan dukungan dari relawan dan aktris yang hadir. Ma'ruf mengaku mendengar isu yang menyebut dia berjoget bahkan berjingkrak-jingkrak di acara itu.

Baca juga:Nusron Belum Bisa Pastikan 'Teman Ahok' Dukung Jokowi-Ma'ruf

"Dari umur saya saja tidak mungkin bisa berjingkrak-jingkrak. Bisa habis napas saya. Saya memang bertepuk tangan saja, saya ikut Pak Jokowi karena nyanyian dukungan Pak Jokowi, saya tentu bertepuk tangan," ujar Ma'ruf, yang kini berusia di atas 70 tahun itu.

Ma'ruf mengatakan, apabila ada yang menyebut dia berjoget, maka orang itu salah melihat. Apalagi, kata dia, jika dia disebut telah habis aura keulamaannya.

"Kalau saya dibilang joget mungkin matanya rabun. Orang bertepuk tangan, kok berjoget, dari mana. Isu itu tidak betul, apalagi ada yang bilang sudah habis aura keulamaannya, dia memang sengaja buat isu itu, mudahan-mudahan dia menyadari kesalahannya," kata dia.(yn/ant)

Baca juga:Keluhan Nasi Kotak Pendukung Jokowi, Hingga Salaman Sandiaga

tag: #maruf-amin  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...