Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 14:34:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Resmi Usung Taufik Kandidat Cawagub DKI

71muhammad-taufik-gerindra.jpg.jpg
M Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik dinilai bisa menyukseskan pembangunan yang dicanangkan Gubernur DKI Anies Baswedan. Untuk itu, DPD Gerindra Jakarta resmi mengusung Taufik menjadi kandidat Cawagub.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) di Hotel Grand Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) lalu.

“Berdasarkan hasil Rapim Gerindra DKI di Hotel Grand Alia Cikini lalu bulat menetapkan M. Taufik sebagai Cagub DKI pengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai Cawapresnya Prabowo,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Sulhy kepada awak media, Senin (24/9/2018).

Sulhy melanjutkan, sebanyak 6 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 44 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan dan pengurus DPD, sepakat mencalonkan Mohammad Taufik sebagai cawagub pengganti Sandiaga Uno.

Selain itu, ada beberapa alasan sosok Mohammad Taufik tepat menjadi Wagub DKI Jakarta. Pertama, M.Taufik dianggap mampu memimpin dan membawa Partai Gerindra sebagai partai yang memenangkan dua kali Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2012 dan 2017 lalu.

Kedua sosok Taufik disebut sebagai inspirator perubahan, dengan menjadi katalisator dan dinamisator baik dalam parlemen DPRD DKI maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“M.Taufik telah banyak memberikan ide dan gagasan bagi kemajuan demokrasi dan pembangunan di Jakarta,” ucapnya.

“M.Taufik terbukti Pemahaman cara kerja pemprov DKI karena sepaknterjangnya sebagai aktivis dan tokoh LSM yg selalu mengkritisi dan mengawal kebijakan baik dari Gubernur era Sutiyoso hingga sekarang,” tambah Sulhy menjelaskan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Taufik didapuk menjadi cawagub pengganti Sandiaga Uno oleh 6 DPC 44 PAC se DKI Jakarta. Sebelumnya pengambilan keputusan ini memang sengaja diperluas oleh DPD Gerindra hingga ke tingkat DPC.(yn)

tag: #mtaufik  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...