Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 15:29:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat: WO SBY adalah Sikap Kenegarawanan

21SBY1.jpg.jpg
Susilo Bambang Yudhoyno (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen Partai Demokrat (PD) Renanda Bachtiar menegaskan, aksi Walk Out (WO) yang dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat deklarasi kampanye damai merupakan langkah yang tepat.

"WO bukanlah sesuatu yang melanggar aturan, justru itu merupakan sikap politik dan sebagai sikap kenegarawanan yang paripurna, SBY lakukan WO agar hal pelanggaran kampanye damai kemarin disikapi serius oleh semua pihak," ujar Renanda kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Dia juga mengatakan, tidak ditekennya deklarasi kampanye damai oleh SBY bukan berarti PD tidak mendukung deklarasi damai.

"Pak SBY tetap meminta seluruh jajaran PD untuk mengikuti semua prosesi acara tersebut," tegas dia.

Renanda menyesalkan KPU yang dinilai tidak bisa mengawasi massa pendukung saat kampanye damai, di Monas pada Minggu (23/9/2018) kemarin.

"Maka bagaimana KPU bisa kontrol dan amankan jalannya Kampanye yang adil dan damai di seluruh Indonesia?," kata Renanda.

Karena itu Demokrat tetap akan memprotes keras terkait peristiwa yang terjadi pada deklarasi kampanye damai.

"Tidak ada gunanya partai-partai politik tandatangani deklarasi kampanye damai. Setidaknya, demikianlah sikap partai kami," ujar dia.

Sebelumnya, SBY meninggalkan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dikarenakan ada atribut partai dan ormas pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di acara deklarasi kampanye damai.(yn)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...