Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 16:54:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Suporter Jakmania Tewas Dikeroyok, DPR: Karena Fanatisme Berlebihan

5warga-mengantar-kepergian-haringga-sirla-di-tpu-blok-jembatan_20180924_131751.jpg.jpg
Sejumlah warga dan keluarga serta polisi mengikuti proses pemakaman Haringga Sirla di TPU Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Senin (24/9/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Suporter Persija atau The Jak Mania, Haringga Sirila tewas mengenaskan dikeroyok oleh oknum bobotoh Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) kemarin.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut kejadian keributan antar suporter sepak bola bukan kali pertama terjadi di Indonesia.

"Ini masih terulang, kan masalah olahraga apalagi sepakbola ini jadi bagian dari budaya rakyat dan biasanya sense of belonging kepada klub itu tinggi. Kalau di Inggris ada Holiganisme," kata Fadli di Komplels Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Lebih jauh. Menurut Fadli, pendukung atau suporter harus dikelola dengan baik. Pengelolaan ini disebut Fadli bisa mencegah kejadian serupa terulang.

"Saya kira sudah mulai ada atributif kepada klub itu sesuatu yang potensial untuk industri sepakbola tapi ini harus dimanage dengan baik. Kalau tidak, bisa menimbulkan fanatisme yang tidak termanage dengan baik, perkelahian, tawuran atau kekerasan," ujar dia.

Fadli meminta fans club dari klub-klub terkait melakukan pembinaan kepada masing-masing suporternya.

"Karena potensi jumlah penggemar sepakbola kita jutaan. Harusnya kita bisa membuat klub itu bisa hidup dari fansclubnya ini. Tapi di sinilah tantangannya," jelas Fadli. (Alf)

tag: #sepak-bola  #fadli-zon  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...