Mendagri Beri Harapan Besar Kemajuan NTT
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 17:36:22 WIB

Bagikan Berita ini :

85Tjahjo-Alus.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Tjahjo Kumolo

ATAMBUA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo memberi harapan besar untuk kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kemendagri dan BNPP menaruh harapan besar kemajuan terhadap Provinsi NTT. Melalui semangat nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla membangun dari daerah pinggiran, telah diresmikan 3 perbatasan oleh Bapak Presiden. Hal ini menjadi semangat kami untuk menunjuk NTT menjadi tuan rumah HUT BNPP ke 8 agar NTT lebih dikenal," jelas Tjahjo di Galeri Tenun Atambua, Selasa (18/9/2018)

Melalui visi misi Gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat, Tjahjo berharap visi misi tersebut dapat segera dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat NTT. “Saya kira dengan program, Visi Misi Pak Gubernur menjadikan Malaka, Belu, menjadi tujuan wisata ini saya sangat mendukung. Bandara akan ditingkatkan, daerah penghasil brambang, tomat, garam dan cabai harus segera ditumbuhkan”, jelas Tjahjo.  

Lebih lanjut Tjahjo meceritakan pengalamanya mencicipi brambang, tomat, garam, dan cabai khas belu.

“Hasil panen di Belu merupakan salah satu hasil panen terbaik di Indonesia karena kualitas hasil panennya. Lihat saja tomat, cabai dan brambang yang ukurannya jauh lebih besar dan rasanya lebih enak dari tempat lain. Ditambah lagi garam yang sudah bisa panen sampai 10 ton ini luar biasa. Saya rasa Pak Gubernur punya banyak kreasi yang nanti akan dikembangkan untuk mendukung itu semua”, ungkap Tjahjo.

Di akhir kisahnya, Tjahjo menjelaskan bahwa walaupun hanya daerah setingkat Kabupaten, malaka dan Belu harus mampu mandiri dan bersaing dalam hal pariwisata dan produksi hasil pertanian dengan daerah lain yang lebih besar.

“Malaka dan Belu walaupun hanya daerah setingkat Kabupaten, namun harus mampu bersaing daengan daerah lain yang lebih besar dalam hal pariwisata dan pertanian. Malaka dan Belu punya potensi, mari kita dukung bersama," tutup Tjahjo.
 
Kunjunganya ke Galeri Tenun Atambua merupakan salah satu rangkaian acara HUT BNPP ke 8. Menteri Dalam Negeri direncanakan akan hadir dalam puncak acara HUT BNPP dengan menjadi Inpektur Upacara HUT BNPP ke 8 di Belu.(yn)

tag: #tjahjokumolo  #kementerian-dalam-negeri  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING