Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 19:36:59 WIB
Bagikan Berita ini :
Kunjungi Pabrik Sritex Sukoharjo

Ketua MPR Dukung Industri Nasional Mendunia

55IMG-20180922-WA0007.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Humas MPR RI)

SUKOHARJO (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung industri nasional mendunia. Hal tersebut dikatakannya saat berkunjung ke pabrik garmen terbesar di Asia Tenggara PT. Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (22/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Zulhasan mengapresiasi prestasi Sritex sebuah industri lokal yang mampu berlaga di pasar dunia dan dipercaya memproduksi seragam militer sekitar 31 negara termasuk seragam standar untuk negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

"Saya kagum pada sejarah pabrik ini, yang asalnya dulu hanya sebuah toko tekstil kecil di pasar Klewer dan saat ini menjelma menjadi pabrik raksasa yang mendunia dan mampu menyerap 50 ribu tenaga kerja. Itu kebanggaan sendiri melihat industri lokal mampu mendunia, saya apresiasi dan mendukung untuk terus berprestasi menghasilkan produk yang mendunia sehingga lebih berkembang dan lebih besar lagi," katanya.

Ditegaskan Zulhasan, Indonesia membutuhkan perusahaan-perusahaan lokal seperti Sritex yang pasaran ekspornya sangat besar dan mampu menyerap tenaga kerja yang juga besar sehingga membuka lapangan kerja besar.

"Kami datang ke perusahaan ini sebagai bentuk dukungan dan mudah-mudahan menjadi contoh baik buat pengusaha-pengusaha lokal lain di berbagai daerah di Indonesia untuk lebih semangat lagi dan pada akhirnya mampu berkembang dan menjadi besar demi kemajuan Indonesia," tandasnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...