Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Rabu, 26 Sep 2018 - 16:32:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Akui Pernah Bertemu Trio Idrus Marham-Johannes-Eni Saragih di Kediamannya, Tapi...

7670579_720.jpg.jpg
Idrus dan Airlangga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak menampik dirinya pernah bertemu pengusaha Johannes Kotjo yang kini menjadi tersangka kasus suap PLTU Riau-1.

Namun, kata dia, pertemuan tersebut hanya berlangsung sekali.

"Ya saya pernah bertemu (Johannes Kotjo-red), pertemuan tersebut hanya satu kali," ujar Airlangga, di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

"Dia adalah pengusaha nasional, tentu saya tahu, tapi saya tidak ada keterkaitan apa-apa dengannya," tegas dia.

Lebih jauh, Airlangga pun menceritakan kronologis pertemuan dirinya dengan Kotjo tersebut.

"Beberapa hari setelah Idrus Marham dilantik jadi Mensos RI pada 17 Januari 2018, beliau datang bersilaturahmi ke rumah saya. Namun itu tanpa sepengetahuan atau persetujuan saya sebelumnya, dia (Idrus Marham-red) ternyata ditemani oleh Johannes Kotjo dan Eni Saragih," papar dia.

"Dalam pertemuan tersebut, pembicaraan kami tidak keluar dari kepantasan pembicaraan antara pimpinan partai (saya) dan fungsionaris partai lainnya (Melchias Mekeng, Idrus Marham, Eni Saragih). Tidak ada pembicaraan bisnis, proyek, ataupun saham perusahaan apapun," tambah dia.

Menurut Airlangga, kedatangan Eni Saragih dan Johannes Kotjo tanpa sepengetahuannya. Namun, sebagai Ketum Golkar dirinya memegang prinsip, bahwa partainya terbuka untuk siapa saja yang mau bersilaturahmi ke kediamannya.

"Partai Golkar itu terbuka untuk siapa saja. Mudah bagi siapapun untuk bisa bertemu Ketua Umumnya. Mau itu pengusaha, masyarakat daerah, para habaib, tanpa janji sebelumnya pun bisa bertemu," jelas dia. (Alf)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...