Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 28 Sep 2018 - 08:30:22 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Minta Dunia Tak Diam Soal Penjajahan Israel di Palestina

88images (1).jpeg.jpeg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

NEW YORK (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) menyerukan kepada dunia untuk tidak berdiam diri terhadap pendudukan Israel di Palestina.

JK menyatakan, hal itu dalam pidato pada sesi debat umum Sidang Majelis Umum PBB ke-73 di Markas Besar PBB di Kota New York, Amerika Serikat,Kamis sorewaktu setempat.

"Masyarakat internasional tidak bisa lagi terus berdiam diri. Kita harus segera memanggil untuk negosiasi guna mewujudkan solusi dua negara menjadi kenyataan," kata JKdi hadapan negara-negara anggota PBB yang berkumpul di New York.

Konflik Israel-Palestina yang hingga kini belum terselesaikan merupakan pusat untuk mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Ancaman segera terhadap status quo Yerusalem, jutaan pengungsi Palestina dipertaruhkan, situasi kemanusiaan semakin buruk dari hari ke hari.

"Situasi saat ini tidak hanya membahayakan proses perdamaian. Itu menghancurkan harapan rakyat Palestina, harapan kita semua untuk Negara Palestina Merdeka," kata Wapres.

Untuk itu, Wapres menyerukan komitmen dan tanggung jawab untuk perdamaian yang harus direplikasi di semua wilayah, termasuk di Timur Tengah.

"Komitmen kami untuk perdamaian akan dipertanyakan jika kita tidak dapat menyelesaikan konflik Palestina-Israel,” katanya.

Ia menegaskan, Indonesia akan terus berdiri bersama rakyat Palestina sampai hari Palestina merdeka.(yn/ant)

tag: #jusuf-kalla  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...