Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 28 Sep 2018 - 08:56:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: Cina Penting Bagi Indonesia

36IMG-20180928-WA0016.jpg.jpg
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kedua, kanan) menghadiri perayaan The 69th anniversary of the Founding of the Peoples Republic of China 1949 - 2018 atau hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok yang digelar di Ballroom Shangrilla hotel, Jakarta, Kamis (27/9/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri perayaan The 69th anniversary of the Founding of the people's Republic of China 1949 - 2018 atau hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok yang digelar di Ballroom Shangrilla hotel, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Prabowo yang hadir bersama rombongan langsung disambut hangat oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang.

Dalam kesempatan yang penuh ramah tamah tersebut, Capres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu juga turut bercengkrama dengan para atase dan pengusaha asal Tiongkok.

Acara pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat Tiongkok serta lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh puluhan penyanyi penyanyi cilik dengan mengenakan pakaian adat Tiongkok dan adat budaya Indonesia sembari mengibarkan bendera Tiongkok dan Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara.

"Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Prabowo Subianto selaku kandidat Presiden Republik Indonesia dan Ketua Umum Partai Gerindra," kata Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang saat membuka pidatonya.

Saat memasuki acara inti, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang meminta Prabowo untuk naik ke atas panggung.

Ia bersama dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai dan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tamu-tamu penting lainnya yang hadir dalam acara perayaan hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok itu diberikan pisau panjang. Mereka pun secara kompak memotong kue bersama.

Kehadiran Prabowo juga menarik perhatian para tamu undangan yang hadir. Sejumlah undangan yang hadir juga tidak sedikit yang meminta foto bersama Capres nomer urut 02 itu.

Dari mulai keluarga staf dan pejabat kedutaan besar Tiongkok untuk Indonesia serta tamu-tamu duta besar negara-negara sahabat lainnya.

"Ini hari nasional Republik Rakyat Tiongkok, saya dapat undangan, saya hadir, kita memandang republik rakyat Tiongkok sangat penting bagi Indonesia jadi kita harus jalin hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik dan saling membantu," ujar Prabowo usai menghadiri perayaan hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan khusus (Danjen Kopassus) tersebut juga berharap bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dengan China harus terus terjaga dengan baik, begitu pula dengan negara-negara seluruh dunia lainnya.

"Dengan semua negara harus baik kita, Indonesia harus punya filosofi pandangan saya 1000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak," jelasnya.(yn)

tag: #cina  #prabowo-subianto  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...