Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 29 Sep 2018 - 20:28:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Amin Do'akan Cak Imin 'The Next Presiden RI'

6720180805_214939.jpg.jpg
Cak Imin (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin mendoakan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi presiden RI.

Hal ini disampaikan Ma'ruf saat menghadiri Konsolidasi dan Launching PKB Satukan Indonesia di DBL Arena, Surabaya,Sabtu (29/9/2018).

Sebelumnya, Ma'ruf bercerita jika alasan Jokowi memilih dirinya adalah bentuk kecintaan Jokowi terhadap sosok kiai dan santri.

"Jokowi bisa saja memilih politisi, tapi beliau justru memilih kiai, memilih santri karena beliau sangat mencintai kiai dan santri," ujar Ma'ruf di hadapan kader PKB yang hadir, Sabtu (29/9/2018).

Ma'ruf berharap ke depannya akan ada santri yang dipilih menjadi calon wakil presiden atau bahkan presiden.

Ma'ruf kemudian mendoakan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi presiden dalam kurun beberapa tahun mendatang.

Bahkan Ma'ruf menyebut, Cak Imin sudah memenuhi beberapa kriteria untuk menjadi presiden. Tinggal menunggu nasib yang menentukan.

"Besok saya harap ada santri lagi yang bisa dipilih, bukan sebagai wapres tapi presiden. Mudah-mudahan yang jadi presiden itu santri Muhaimin Iskandar. Nasabnya cukup, tinggal nasibnya," papar dia.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga mengajak seluruh santri agar tak rendah hati. Ia menegaskan kembali jika santri juga bisa menjadi orang besar yang memiliki pengaruh untuk negara.

Ma'ruf kemudian mengambil contoh figur Gus Dur yang berhasil menjadi presiden Indonesia. Seperti diketahui, Gus Dur dulunya juga merupakan seorang santri.

"Jangan putus asa, jangan rendah hati, santri bisa jadi kiai, bisa jadi wakil presiden. Gus Dur santri bukan?," lanjutnya.

Di hadapan ribuan kader PKB yang hadir, Ma'ruf juga meminta doa dan dukungan untuk proses pencalonannya menjadi cawapres mendampingi Jokowi.

"Saya harap saya datang lagi ke pertemuan saya bukan lagi jadi calon tapi sudah jadi wakil presiden," pungkasnya. (Alf)

tag: #cak-imin  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...