Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 30 Sep 2018 - 08:26:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini 3 Pemenang Vlog Competition dalam Ajang KSM 2018

31unnamed.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BENGKULU (TEROPONGSENAYAN)--Sebanyak tiga siswa madrasah dinobatkan sebagai pemenang lomba Vlog dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah 2018. Ketiganya berhasil menjadi juara setelah menyisihkan 83 peserta yang lolos seleksi.

Ketiganya adalah Ahmad Mahdiyan,
Salma Ainun Khaliz, dan Marcel Al Habsqy. Dari ketiganya, juara 1 diraih oleh Siswa asal MAN 1 Ngawi Jawa Timur, Marcel Al Habsqy dengan tema Vlog "Jika Aku Menjadi". Juara 2 diraih oleh Siswa MAN 2 Tasikmalaya, Salma Ainun Khaliz dengan tema "Science di Madrasahku". Keduanya mengantongi skor sama, 8,4. Namun jumlah likers Marcel lebih banyak, yakni 4.114 like, lebih unggul dari Salma yang mengantongi 3680 like.

Sedangkan juara 3 diraih oleh Ahmad Mahdiyan dengan vlognya tema "Science di Madrasahku". Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Jawa Timur itu berhasil mendapatkan skor akhir 8,2.

Salah satu tim juri Ratna Susanti mengatakan, sebenarnya jumlah peserta Vlog Competition yang masuk ke pihak panitia sebanyak 150 buah. Namun jumlah itu masih diseleksi lagi, sehingga menghasilkan 83 yang lolos seleksi.

Seleksi sekaligus penilaian tim juri ini ditentukan dari dua kategori, yakni 40% dari jumlah like di media sosial seperti Facebook Twitter YouTube dan viewers YouTube. Sedangkan 60% ditentukan dari penilaian juri.

"Kami tim juri menilai dari berbagai aspek. Misalnya kesesuaian dengan tema, teknik pengambilan gambar, tata musik dan suara," kata Ratna di arena KSM 2018, Asrama Haji Bengkulu, Sabtu, 29 September 2018.

Selain itu kata Ratna, yang tak kalah penting adalah pesan dari Vlog itu sendiri. Sejauh mana konten dari pesan itu juga menjadi pertimbangan penting bagi tim juri dalam memberikan penilaian.

Untuk para juara kata Ratna, akan diganjar dengan penghargaan yang dikeluarkan oleh Direktorat KSKK Madrasah.

"Jadi Direktorat KSKK Madrasah menyiapkan hadiah buat para pemenang. Untuk juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 3,5 juta, dan juara III sebesar Rp 2,5 juta," kata dia.(yn)

tag: #kementerian-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...