Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 02 Okt 2018 - 09:30:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Tidak Tepat Memanfaatkan Bencana untuk Kampanye

61Bamsoet-alus.jpg.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo setuju dengan usul dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar kampanye pemilu dihentikan sementara karena bencana alam gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah.

"Setuju, tapi di wilayah itu, di Palu, Donggala, dan sekitarnya yang terkena bencana. Memang tidak tepatlah memanfaatkan bencana untuk melakukan kampanye," ujar Bambang di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Bamsoet, sapaan akrabnya menilai, pelaksanaan kampanye di wilayah terdampak tidaklah tepat, Lantaran Indonesia tengah mengalami duka yang mendalam akibat bencana tersebut.

"Karena yang kita butuhkan penanggulangan secara cepat, dan skala tindakan juga ditingkatkan," tegasnya.

Di sisi lain, terkait status bencana nasional, menurut Bamsoet tak penting status apa yang ditetapkan pemerintah.

"Tanpa ditetapkan pun, apa yang dilakukan oleh pemerintah sudah melampaui apa yang sudah tertuang dalam tahapan-tahapan ketika satu daerah dinyatakan bencana nasional," kata Bamsoet.

Sebelumnya, SBY memberikan saran kepada elite politik di tengah bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah. SBY mengimbau agar kampanye Pilpres 2019 dihentikan sementara.

SBY memandang saatnya bangsa Indonesia menunjukkan solidaritas untuk saudara sebangsa yang mengalami musibah dan sekaligus membantu pemerintah mengatasi bencana itu.

"Marilah kita utamakan dulu bersatu padu kita membantu pemerintah, membantu saudara-saudara kita dan sementara saya kira kegiatan kampanye pemilu kita hentikan dulu," tegas SBY.(yn)

tag: #gempa-bumi  #kpu  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...