Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 02 Okt 2018 - 22:12:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Bakal Temui Kapolri Bahas Penganiayaan Ratna Sarumpaet

95Prabowo-Alus.jpg.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku akan segera menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

"Kami berencana dalam waktu dekat minta waktu menghadap Kapolri dan pejabat-pejabat lain membicarakan masalah ini," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Terlebih, Ratna tidak berani melapor karena selain dianiaya juga mendapat ancaman dari pelaku yang tidak dikenal tersebut.

"Keluarganya terus terang saja ketakutan karena diancam terus menerus, bahkan tidak mau melapor. Ini suatu tindakan yang represif dialami Ibu Ratna," tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus ini menyatakan, apa yang menimpa Ratna sangat tidak bisa ditolerir.

Sebab, kekerasan dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan di negara demokrasi.

"Bagi saya ini adalah suatu tindakan di luar batas. Walaupun Ibu Ratna pasrah, bahwa kita yang akan mempermasalahkan," tegasnya.

Ditempat yang sama, Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais menegaskan, parpol koalisi pasangan nomor urut 02 akan menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurutnya, penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet sudah masuk kategori pelanggaran HAM yang sangat mendasar.

"Jadi ini dari hati ke hati mudah-mudahan karena Kapolri bertanggung jawab secara nasional. Maka insya Allah nanti ada dialog ada input dari kami kami ini supaya semakin teguh Polri menegakkan hukum," ujar Amien di Kertanegara, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Bagaimana pun, terang dia, dalam negara demokrasi sikap politik apapun diperbolehkan selama tidak menggunakan kekerasan.

"Pokoknya kita akan temui Kapolri. Kita ini laki-laki juga," ucapnya.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #ratna-sarumpaet  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...