Berita

Kang Emil Desak Ratna Minta Maaf ke Warga Bandung

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 04 Okt 2018 - 11:07:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

93Ridwan-Kamil-Gubernur.jpg.jpg

Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesak Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada warga Kota Bandung, atas hoaks yang diciptakannya soal penganiayaan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sangat geram dengan Ratna lantaran telah mencatut nama Kota Bandung

"Ibu Ratna Sarumpaet yang terhormat, Ibu sebaiknya meminta maaf terbuka juga kepada masyarakat Kota Bandung yang sudah dirugikan nama baiknya oleh cerita hoaks ini," kata Emil di akun twitternya @ridwankamil, Rabu (3/10/2018).

"Satu kalimat dari ibu, akan meredakan hal ini tanpa berpanjang lebar. Insya Allah mereka pemaaf. Hatur nuhun," tambahnya.

Sebelumnya, Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengapresiasi pernyataan aktivis Ratna Sarumpaet yang mengakui bahwa isu penganiayaan yang menimpa dirinya tidak benar.

Namun Polri akan tetap memproses hukum pelaku pengunggah kabar hoaks tersebut karena isu tersebut sudah terlanjur bergulir dan meresahkan masyarakat.

"Saya berterima kasih dan menghargai pernyataan Bu Ratna. Tapi karena ini sudah bergulir di masyarakat dan menimbulkan keresahan, maka yang bertanggung jawab adalah yang mengunggah berita itu di media sosial," kata Irjen Setyo di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Sementara Ratna sendiri akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus ini. Setyo pun memastikan bahwa status Ratna tidak akan ditingkatkan menjadi tersangka karena bukan Ratna yang menyebarkan kabar bohong mengenai penganiayaan yang menimpanya.

"(Ratna) hanya sebatas saksi," katanya.(yn)

tag: #ridwan-kamil  #ratna-sarumpaet  

Bagikan Berita ini :