Di Hadapan Emak-emak dan Santriwati Sidogiri, Sandi Bicara Ekonomi Umat
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 06 Okt 2018 - 13:04:12 WIB

Bagikan Berita ini :

38IMG-20181006-WA0026.jpg.jpg
Sumber foto : Mandra/TeropongSenayan.dok
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pondok Pesantren tertua di Indonesia, Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (6/10/2018).

PASURUAN (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno melanjutkan perjalanannya ke Majelis Keluarga Pondok Pesantren tertua di Indonesia, Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (6/10/2018). 

Sandi disambut para pengasuh Ponpes Sidogiri, yakni Mas Muhammad Kholil Nadja, KH Fuad Nurhasan, dan KH Abdulloh. 

Pantauan di lokasi, kedatangan Sandi ini sempat menimbulkan kehebohan para santriwati dan emak-emak. Kaum hawa ini histeris dan berebut swafoto dengan calon orang nomor 2 di Indonesia itu. 

Dalam kesempatan ini, Cawapres yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya ini meminta doa restu dan menyampaikan komitmennya bersama Capres Prabowo Subianto untuk fokus pada bidang ekonomi, terutama penciptaan lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau. 

"Saya yakin salah satu penggerak ekonomi Indonesia adalah ekonomi umat. Ekonomi yang bisa memberdayakan. Penciptaan lapangan dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau," kata Sandi. 

Ditanya para pewarta soal sambutan histeris emak-emak, Sandi hanya melempar senyum. Sandi mengatakan, emak-emak adalah menteri ekonomi sesungguhnya. Karena mereka merasakan langsung turbulensi ekonomi sehari-hari. 

"Kebutuhan pokok yang makin tinggi karena dolar sudah Rp 15.000 lebih. Harapn mereka ya cuma itu, harga bahan pokok yang terjangkau dan anak-anak mereka mudah mendapatkan kerja," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga menyampaikan pesan Capres Prabowo Subianto untuk selalu mengedepankan dan menciptakan suhu politik yang sejuk dan tidak memecah belah selama Pilpres dan Pemilu 2019.

"Pak Prabowo titip salam buat santri dan seluruh warga disini agar terus menjaga ukhuwah antar sesama," pesan Sandi.

tag: #sandiagauno  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING