Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 06 Okt 2018 - 18:35:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Bantu Urus Jenazah Korban Mobil Terbakar di Tol Cipali

89IMG-20181006-WA0023.jpg.jpg
Aksi rombongan Gubernur Anies saat membantu proses evakuasi korban kecelakaan mobil terbakar di Tol Cipali KM 136 Sabtu (6/9/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rombongan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membantu proses evakuasi korban kecelakaanmobil sedandi Tol Cipali KM 136 Sabtu (6/9/2018).

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil sedan dan truk tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB.

Mobil yang dikendarai seorang pria warga Jakarta menabrak bagian belakang truk. Akibatnya, mobil sedan Toyota Yaris Nopol B 8011 GT tersebut ringsek.

Kecelakaan ini terpantau oleh rombongan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Kebetulan mobil iring-iringan orang nomor satu di Ibu Kota itu berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Sontak mobil patwal Gubernur memutuskan menerobos maju ke depan hingga mendekat lokasi kejadian.

Para petugas patwal Gubernur lalu bergegas ke mobil untuk membantu mengeluarkan korban.

Tak disangka ternyata mobil sedan yang mengalami kecelakaan tersebut mengeluarkan percikan api.

Tim Gubernur DKI, Naufal Firman Yursak mengatakan, kecelakaan diduga akibat mobil korban menyundul bagian belakang truk.

Naufal bersama rombonganGubernur DKI Jakarta baru saja menghadiri acara di Kuningan, Jawa Barat.

"Rombongan Gubernur DKI Jakarta hendak kembali ke Jakarta berada beberapa puluh meter di belakangnya. Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal Gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian," tutur Nauval dalam keterangannya, Sabtu (6/10/2018).

Dijelaskan Naufal, petugas patwal Gubernur bahu membahu mencoba membantu mengeluarkan korban sehingga korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Api kemudian mulai membesar dan akhirnya mobil hangus terbakar.

Beberapa waktu kemudian, Naufal menyampaikan ada ambulans dari pengelola tol datang bersama dengan polisi setempat dan pemadam kebakaran. Naas, nyawa korban tidak tertolong.

"Jenazah dibawa oleh Ambulans pengelola tol ke RSUD Subang. Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM-nya, korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian," jelas Naufal.

Setelah itu, Anies kemudian menginstruksikan kepada jajarannya mendatangi rumah keluarga korban.

Anies bahkan memutuskan ikut ke RSUD Subang dan membantu mengurus jenazah serta memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta.

"Petugas rumah sakit bertindak cepat, semua proses dikerjakan cepat termasuk menyiapkan ambulans utk membawa ke Jakarta," tandasnya.

Identitas korban kecelakaan di Tol Cipali yang dibantu rombongan Gubernur DKI Jakarta, akhirnya terungkap. Korban bernama Slamet Supardiyono yang merupakan kepala SMPN 247, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jenazah saat ini sudah tiba di rumah duka, di RT 06 RW 07, Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement