Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Okt 2018 - 10:02:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Golkar Sosialisasikan Kampanye Bermartabat

78Agun-Gunanjar-Sudarsa(3).jpg.jpg
Agun Gunadjar Sudarsa (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi Partai Golkar di MPR akan mengedukasi dan mensosialisasikan kampanye damai, bersih, dan bermartabat lewat seminar nasional. Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR, Agun Gunadjar Sudarsa, mengakui pemilu-pemilu sebelumnya selalu menyisakan masalah. Untuk itu dirinya berharap pada Pemilu yang akan datang, tahun 2019, pengalaman pada masa lalu itu tak terulang.

“Apalagi Pemilu yang akan datang, Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif digelar bersama," ujar Agun, Jumat (5/10/2018).

Menurut pria yang akrab dipanggil Kang Agun, Pemilu 2019 memiliki sifat, karakter, dan teknis penyelenggaraan yang lebih kompleks. “Pemilu serentak untuk pertama kali dalam sejarah politik nasional. Untuk itu membutuhkan kesiapan dan partisipasi aktif dari semua," kata dia.

Fraksi Golkar akan menggelar seminar nasional yang rencananya diadakan pada 15 Oktober 2018 dengan bertema ‘Membangun Pemilu 2019 yang Damai, Bersih, dan Bermartabat’. Seminar yang akan dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan diselenggarakan di Gedung KK I, Gedung Nusantara, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta, itu menurut Agun akan menampilkan beragam tema dan pembicara. Dikatakan, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ketua Bawaslu Abhan, dan mantan anggota KPU Valina Singka akan menjadi pembicara dalam seminar itu.

Menurut Agun, meski Golkar mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amien namun dalam seminar ini, semua pimpinan partai politik dan pimpinan tim kampanye nasional dari semua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu Presiden 2019 akan diundang.

“Kami juga mengundang pimpinan perguruan tinggi," ujar dia.

Dirinya berharap seminar yang akan digelar oleh Fraksi Partai Golkar di MPR itu mampu memberi pencerahan untuk mewujudkan Pemilu yang semakin berkualitas, damai, santun, etis, bersih, menjalin persatuan dan kesatuan.

“Pemilu yang mampu menghasilkan pemerintahan yang efektif guna mewujudkan kesejahteraan rakyat”, harapnya.(yn)

tag: #mpr  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...