Jakarta
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 08 Okt 2018 - 17:22:52 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD DKI Siapkan Proses Pergantian Cawagub

620180926_161521.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengungkapkan, panitia khusus (Pansus) tata tertib atau dewan pimpinan daerah sedang menyiapkan tiga proses penetapan cawagub.

"Ya kalau dari sisi prosedur saya sebagai Pansus tata tertib dan pimpinan dewan, memang harus ada tiga hal yang harus dipersiapkan," kata politikus PKS itu di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (8/10/2018).

Dikatakan Sani panggilan akrabnya, ada beberapa hal dalam tata tertib yang dibahas terutama terkait mekanisme pemilihan Cawagub pengganti Sandiaga Uno.

"Pertama adalah tata tertib mekanisme pemilihannya seperti apa terkait Cawagub. Lalu, syarat-syarat calon, cara pemilihannya, penetapannya dan seterusnya. Hal tersebut sedang dibahas dalam Pansus tata tertib DPRD," terangnya.

Dijelaskan dia, mekanisme pengajuan nama calon wagub dari partai pengusung, sampai akhirnya dapat terpilih nama sebagai calon wagub DKI Jakarta.

"Soal pengajuannya adalah dari partai pengusung nanti diberikan kepada gubernur. Setelah itu diajukan kepada DPRD, itu juga kan perlu dimasukkan dalam tata tertib," katanya.

"Jadi nanti proses di paripurna itu seperti apa pemilihannya, sampai keputusan akhirnya juga dimasukkan kepada tata tertib. Nah, mekanisme seperti itu yang saat ini sedang dituntaskan di DPRD.Adapun proses politiknya itu di partai pengusung PKS dan Gerindra," tutup dia. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...