Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 09 Okt 2018 - 00:39:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Polsek Metro Setiabudi Punya Aula Baru Sanika Satyawada Senilai Rp1,4 Miliar

91IMG-20181008-WA0021.jpg.jpg
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat bersama HM Ashraf Ali (kedua dari kanan) disela-sela acara peresmian kantor baru Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kantor Polsek Metropolitan Setiabudi Jakarta Selatan kini terlihat lebih mentereng.

Pasca dironovasi, Polsek ini memiliki aula gedung baru bernama Sanika Satyawada, di Jalan Taman Setiabudi 1, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aula yang dibangun dari dana hibah sejumlah donatur tersebut menggantikan gedung lama yang telah usang. Biaya pembangunan gedung aula ini, mencapai sekitar Rp1,4 miliaryang dikumpulkan secara gotong royong dari belasan pengusaha dikoordinatori oleh tokoh masyarakat Setiabudi yang juga Anggota DPRD DKI, HM Ashraf Ali.

Peresmian aula Sanika Satyawada tersebut secara simbolis dilakukan olehWakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, Senin (8/10/2018).

Hadir pula Kabid Propram Kombes Pol Alfred, Kepala Biro Sarpras PMJ Kombes Pol Hendro Sugiatno dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar dan Wakapolres AKBP Budi Sartono serta pejabat lainnya tokoh masyarakat pemberi donasi, alim ulama, FKDM, ormas dan perwakilan Karang Taruna Setiabudi.

Dalam sambutannya, Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Irwa Zaini mengatakan, renovasi gedung dilakukan karena warga mengeluh soal kantor Mapolsek Setiabudi yang sudh tua.

Padahal, kantor polisi itu dikelilingi gedung pencakar langit nan megah.

"Alhamdulillah dengan upaya dan rencana yang melibatkan banyak unsur yang terdapat di wilayah hukum Polsek Metro Setiabudi dari instansi swasta maupun warga bahu membahu membenahi keluhan tersebut," ucap Irwa Zaini saat peresmian Aula Sanika Satyawada, Senin (8/10/2018).

"Dan dimulailah pembangunan aula dan pelayanan publik di Polsek Metro Setiabudi," katanya lagi.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menyambut positif dibangunnya aula itu sebagai sentra pelayanan baru bagi masyarakat.

"Kami selaku pejabat utama Polda Metro Jaya mengucapkan rasa banyak terima kasih kepada instansi-instansi terkait dalam mendukung pembangunan Polsek Metro Setiabudi ini," ujarnya.

"Pembangunan renovasi ini kami nilai sangat bermanfaat karena dapat membantu dan mempermudah pelayanan masyarakat dalam pelaporannya," ucap Wahyu Hadiningrat.

"Harapan saya, hal ini dapat membangun semangat kinerja anggota Polsek Metro Setiabudi dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan dari pimpinan tertinggi Polri yakni Promoter (Profesional, Modern dan Terpecaya)," katanya lagi.

Sedangkan Kombes Indra Jafar mewanti-wanti jajarannya di Polsektro Setia Budi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, kata Indra Jafar, mereka telah memiliki ruang aula yang cukup representatif.

"Yang harus diperhatikan untuk Kapolsek Setiabudi beserta jajarannya bahwa ada konsekuensi logis dalam penyelesaian pembangunan dan renovasi ini," ucapnya.

" Jangan membuat kecewa warga masyarakat yang datang di Polsek ini, layani dengan penuh semangat dan senyum yang ramah," ujarnya.

Selain meresmikan Aula Sanika Satyawada, dalam kesempatan ini Brigjend Wahyu Hadiningrat memberikan piagam kepada para donatur sebagai simbol penghargaan Polri kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan aula dan ruang pelayan publik Polsek Metro Setiabudi

Sementara itu, Anggota DPRD DKI, HM Ashraf Ali menyatakan, donasi gotong royong dari masyarakat pengusaha terkumpul Rp1,4 miliar yang diberikan langsung kepada Polsek Setiabudi untuk biaya pembangunan aula dan ruang pelayanan publik.

"Kinerja Pak Kapolsek Setiabudi AKBP Irwan Zaeni Adib dan jajarannya kami rasakan sangat profesional, terpercaya dan berintegritas, sehingga masyarakat bersyukur memiliki aparat seperti beliau. Mana kala kami menyapaikan ide untuk membangun aula dan ruang pelayanan masyarakat, maka para pengusaha pun antusias membantu, mengumpulkan dana untuk dihibahkan," kata Ashraf.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pada saat ada peristiwa perselisihan dan tawuran antar warga, Kapolsek Setiabudi dan jajarannya secara cepat datang dan mengatasi masalah hingga tuntas.

"Sebagai warga Setiabudi kami bangga dan bersyukur memiliki aparat penegak hukum, pelindung, bapak/kawan penyembuh sakit masyarakat yang selalu dekat dengan masyarakat," kata Ashraf menambahkan. (Alf)

tag: #polri  #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...