Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 09 Okt 2018 - 02:15:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Habib Nabil Memanggil 'Ustadz Sandi' dan 'Gatot Jenderal Umat Islam'

8120181009_020955.jpg.jpg
Gatot Nurmantyo, Hidayat Nur Wahid dan Sandiaga Uno saat menghadiri acara tabligh akbar Majelis Rasulullah SAW di Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Unodan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmatyo ikut menghadiri acara tabligh akbar yang diselenggarakan Majelis Rasulullah SAW digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018) malam.

Sandiaga tampak mengenakan baju koko berwarna putih dipadu celana panjang hitam serta peci berwarna cokelat.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga yang lebih dulu hadir juha sempat jadi rebutanselfiedan disalami ribuan jemaah yang hadir.

Gatot kemudian tiba sesaat setelah Sandi di lokasi acara. Saat hendak memasuki pagar yang membatasi area panggung acara, Gatot dan Sandi sempatcipika-cipiki.

Sejurus kemudian, keduanya kompak duduk di panggung utama bersamaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dampara habaib serta ulama.

Di lokasi juga tampak Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid serta Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie.

Dalam sambutannya,Habib Nabil Mustawa,mendadak menyebut Sandiaga Uno denganpanggilan 'ustaz', sedangkan Gatot Nurmantyo dipanggil 'Jenderal Umat Islam'.

"Kita ucapkanjazakumullah khairansahabat-sahabat kita, Al-Ustaz Sandiaga Salahudin Uno, mudah-mudahan Allah SWT menjaga kesehatan beliau juga memudahkan semua urusan beliau,aamin ya rabbal'alamin," ujar Habib Nabil Mustawa, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Habib Nabil pun sempat menyinggung rencana kehadiran cawapres Ma'ruf Amin di acara tersebut. Namun batal lantaran ada acara lain.

"Dan insyaallah sebenarnya juga akan hadir sahabat kita juga, yaitu Kiai Ma'ruf Amin, namun kebetulan sampai saat ini beliau berhalangan dan insyaallah diwakili oleh sahabat kita juga, yaitu Kiai Haji Cholil Nafis dari Majelis Ulama Indonesia," kata Habib Nabil.

Habib Nabil pun menyebut nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Namun, dia tidak menyebut Gatot sebagai jenderal purnawirawan melainkan Gatot 'jenderal umat Islam'.

"Kemudian berikutnya juga kita hadir bersama Majelis Rasulullah hari ini sahabat kita juga, sahabat Majelis Rasulullah, yaitu Bapak Jenderal Gatot Nurmantyo. Saya tidak sebutkan beliau Jenderal Purnawirawan, ya, karena beliau masih 'jenderalnya umat Islam'," tuturnya disambut gemuruh takbir ribuan jamaah.

Habib Nabil pun menyebut beberapa tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

"Kemudian juga hadir bersama kita yang terhormat Bapak Wakil Ketua MPR RI Bapak Hidayat Nurwahid, juga hadir bersama kita Bapak Menpora Imam Nahrawi," paparnya.

Sebelumnya, dalam awal sambutan, Habib Nabil juga sempat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah mengizinkan diselenggarakannya kegiatan tablig akbar di Monas. (Alf)

tag: #gatot-nurmantyo  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...